Home > Teknologi > Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 4i Terbaru Akhir Juni 2015, Didukung Kamera dan Performa Handal

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 4i Terbaru Akhir Juni 2015, Didukung Kamera dan Performa Handal

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 4i Terbaru Akhir Juni 2015, Didukung Kamera dan Performa HandalJakarta – Walaupun masih berstatus pemain baru dalam persaingan dunia gadget, Xiaomi makin rajin merilis smartphone untuk pasar Indonesia, tak terkecuali dengan flasghip terbaru bertajuk Xiaomi Mi 4i.

Berdasarkan pantauan tim Harian Indo (Kamis, 25/6/2015), Xiaomi Mi 4i mulai tersedia sejak akhir Mei lalu dan sekaligus menjadi smartphone kelima besutan Xiaomi yang masuk ke pasar Tanah Air. Mi 4i menyasar segmen kelas menengah dan mengusung spesifikasi yang berada sedikit di bawah Xiaomi Mi4.

Dari sektor layar mengadopsi teknologi IPS capacitive touchscreen berukuran 5-inch dengan resolusi full HD 1920×1080 pixels (~441ppi).

Xiaomi Mi 4i menjalankan OS Android 5.0.2 Lollipop yang dibalut interface dari MIUI v6 yang menawan. Sementara untuk dapur pacu termasuk yang cukup gahar di kelas menengah, dengan tersedianya support dari chipset Qualcomm Snapdragon 615 dan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit, yang terdiri dari quad-core 1.7GHz dan quad-core 1GHz. Prosesor tersebut dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan pengolah grafis dari Adreno 406.

Untuk ruang penyimpanan data terdapat memori internal berkapasitas 16GB, dengan ruang kosong yang bisa dipakai menyimpan data seluas 12,5GB. Hadir pula slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Selain itu telah siap baterai Li-Ion berkapasitas daya 3.120mAh.

Untuk urusan konektivitas smartphone ini telah mendukung jaringan 4G LTE, WiFi, GPS dan fitur-fitur konektivitas standar yang biasa hadir pada smartphone masa kini.

Adapun Xiaomi Mi 4i terbilang unggul pada sektor kamera. Smartphone ini hadir dengan dibekali kamera belakang beresolusi 13MP autofocus yang sudah didukung LED flash, selain itu juga tersedia kamera depan beresolusi 5MP yang cocok diajak berselfie ria.

Untuk periode akhir Juni 2015, satu unit Xiaomi Mi 4i dibanderol dengan harga tak sampai Rp 3 juta atau tepatnya Rp. 2.799.000. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Jakarta – Pemblokiran media sosial Telegram oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) jelas menuai pro ...