Home > Otomotif > Kawasaki Australia Lakukan Recall untuk H2R

Kawasaki Australia Lakukan Recall untuk H2R

Kawasaki Australia Lakukan Recall untuk H2RCanberra – Menyandang titel sebagai motor terkencang di dunia saat ini tak lantas membuat Kawasaki H2R bebas dari kesalahan produksi. Laporan terbaru mengatakan bahwa Kawasaki H2R harus ditarik peredarannya dari pasaran karena memiliki masalah pada ikatan kabelnya.

Dilansir dari motorcycle (Kamis, 25/6/2015), temuan mengenai masalah ikatan kabel tersebut pertama kali diutarakan oleh Australian Competition & Consumer Comission (ACCC). Komisi tersebut mengumumkan bahwa Kawasaki H2R yang beredar di Australia harus diperbaiki secara massal.

Dari keterangan yang dipublikasikan oleh ACCC, disebutkan bahwa ikatan kabel pada beberapa unit Kawasaki H2R bisa terlepas di antara komponen-komponen pada sasisnya. Kondisi seperti itu dapat menyebabkan rusaknya kabel, yang dapat merembet pada kerusakan mesin. Skenario terburuk yang diperkirakan ACCC adalah lepasnya ikatan kabel tersebut dapat mengganggu kinerja injeksi bahan bakar dan kemudian memicu api/kebakaran.

Meski nampaknya hanya Kawasaki Australia saja yang melakukan recall terhadap Kawasaki H2R, kemungkinan bagi negara lain untuk melakukan recall juga sangat tinggi. Sebab, Kawasaki H2R hanya diproduksi terbatas di tiap negara, dengan spesifikasi yang seragam.

Adapun saat ini otoritas Australia tengah menyelidiki apakah kesalahan produksi tersebut juga dialami oleh varian sirkuit dari Kawasaki H2R, yakni Kawasaki H2. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com

x

Check Also

Toyota Ikut Cermati Kecelakaan Fortuner Setya Novanto

Toyota Ikut Cermati Kecelakaan Fortuner Setya Novanto

Jakarta – Technical Service Division PT Toyota Astra Motor, Iwan Abdurahman, mengatakan bahwa dirinya tidak ...