Home > Ragam Berita > Kecelakaan Pesawat Hercules: Evakuasi Malam Kerahkan Anjing Pelacak

Kecelakaan Pesawat Hercules: Evakuasi Malam Kerahkan Anjing Pelacak

Kecelakaan Pesawat Hercules: Evakuasi Malam Kerahkan Anjing PelacakMedan – Ratusan personil tim evakuasi korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Medan, Sumatera Utara, terus melanjutkan pencarian hingga malam hari. Untuk membantu proses pencarian di kegelapan malam, tim gabungan mengerahkan anjing pelacak.

Berdasarkan informasi dari lapangan, belum ada alat berat yang digunakan untuk membantu proses evakuasi korban dari puing-puing pesawat tersebut. Ratusan personil TNI hanya melakukan penyisiran dengan alat seadanya.

Sejumlah personil Brimob dan TNI juga nampak membawa anjing pelacak untuk membantu mereka menemukan jenazah yang telah terhimpit oleh puing pesawat. Hingga sekitar pukul 21.00 WIB, pencarian difokuskan pada bagian belakang pesawat yang relatif lebih utuh dibandingkan dengan bagian-bagian lainnya.

Hingga berita ini diterbitkan, ribuan masyarakat Kota Medan masih terus berdatangan ke sekitar TKP. Hal tersebut menyebabkan petugas cukup kerepotan menghalau masyarakat untuk mendekati loaksi penyisiran. Police line yang terpasang di kawasan sepanjang kira-kira 2 km tak mampu menahan rasa penasaran warga Kota Medan untuk mendekati puing pesawat Hercules C-130 tersebut.

Adapun sampai pukul 21.00 WIB, Rumah Sakit Umum Pusat Adam Malik, Medan, dilaporkan telah menerima 74 kantong jenazah yang berhasil dievakuasi dari TKP. Jumlah ini kemungkinan akan terus bertambah mengingat di dalam pesawat tersebut tercatat adanya 101 orang penumpang dan 12 kru pesawat. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Perusahaan Pemenang Tender Jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi Pengadaan UPS

Perusahaan Pemenang Tender Jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi Pengadaan UPS

Jakarta – Bareskrim Polri menetapkan tersangka baru dalam kasus korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) ...