Home > Ragam Berita > Hercules Miring, Mengepul Sampai Akhirnya jatuh

Hercules Miring, Mengepul Sampai Akhirnya jatuh

Hercules Miring, Mengepul Sampai Akhirnya jatuhMedan – Dunia penerbangan Indonesia kembali berduka. Belum kering airmata atas insiden misteri AirAsia QZ8501 yang jatuh pada bulan Desember lalu, kini pesawat militer Hercules A1310 pada Selasa 30/6 siang telah jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara.

Berdasarkan laporan sementara, ada 116 orang korban yang terdiri dari 12 kru, 101 penumpang dan tiga orang warga sipil. Sampai saat ini proses evakuasi terus dilakukan. Berdasarkan penuturan saksi mata, Novi terungkap bahwa Hercules milik Au yang jatuh itu bagaikan bencana yang cukup mengerikan.

Seperti yang dilansir dari AFP, Selasa (30/6) malam, penuturan seorang karyawan dari sekolah internasional menggambarkan bagaimana ia mendengar pesawat monster tersebut jatuh. Sebelum jatuh memang Novi mendengar pesawat terbang begitu rendah.

Berdasarkan pengakuan dari saksi yang lainnya, Januar menuturkan bahwa Hercules buatan tahun 1964 ini terbang di angkasa seperti sedang mengalami kesulitan sebelum akhirnya jatuh ke tanah. Terlihat pesawat dari arah bandara sudah miring dan ada asap mengepul sampai akhirnya jatuh, pungkas Januar. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Media Singapura Sebut Anies Baswedan Punya Ambisi Maju di Pilpres 2019

Media Singapura Sebut Anies Baswedan Punya Ambisi Maju di Pilpres 2019

Jakarta – Keberhasilan Anies Baswedan dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta pada Senin (16/10/2017) disebut sebagai ...