Home > Olahraga > Info Transfer: Liverpool Resmi Lepas Sebastian Coates ke Sunderland

Info Transfer: Liverpool Resmi Lepas Sebastian Coates ke Sunderland

Info Transfer: Liverpool Resmi Lepas Sebastian Coates ke SunderlandLiverpool – Teka-teki masa depan Sebastian Coates akhirnya terjawab sudah, Sunderland kabarnya telah mempermanenkan status bek Liverpool yang musim kemarin menjalani masa peminjaman di Stadium of Light. Pemain berkebangsaan Uruguay tersebut resmi berseragam Sunderland dengan nilai transfer 4 juta poundsterling.

Seperti dilansir dari The Guardian (Rabu, 1/7/2015), musim lalu di awal masa peminjaman Coates sempat kesulitan menembus skuat utama The Black Cats, namun setelah kursi pelatih diisi Dick Advocaat yang menggantikan Gus Poyet, Coates menjelma menjadi figur yang tak tergantikan di area benteng pertahanan. Musim lalu pemain berusia 24 tahun ini mencatatkan 13 penampilan.

Dengan status permanen ini, musim depan tampaknya Coates akan diplot sebagai pendamping utama Wes Brown di lini belakang, yang belum lama ini menyetujui perpanjangan kontrak selama semusim bersama Sunderland.

Sebelumnya Coates didatangkan Liverpool pada 2011 silam setelah tampil memukau bersama timnas Uruguay di ajang Copa America 2011. Namun ia gagal menembus skuat utama di bawah asuhan Kenny Dalglish, bahkan namanya sempat makin meredup ketika dibekap cedera panjang pada 2013. Kini dengan kedatangan beberapa nama seperti Joe Gomez dan Nathaniel Clyne bersama The Reds, Coates pun menjadi surplus dalam skuat Brendan Rodgers dan akhirnya pihak manajemen Liverpool memutuskan untuk melepas sang pemain. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Foto Selebrasi Tiga Pemain Jadi Viral, Bali United Justru Diklaim Milik Malaysia

Foto Selebrasi Tiga Pemain Jadi Viral, Bali United Justru Diklaim Milik Malaysia

Jakarta – Foto selebrasi tiga pemain Bali United yakni Ngurah Nanak, Yabes Roni, dan Miftahul ...