Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Militan Suriah Eksekusi 13 Anggota ISIS

Berita ISIS Terkini: Militan Suriah Eksekusi 13 Anggota ISIS

Berita ISIS Terkini: Militan Suriah Eksekusi 13 Anggota ISISDamaskus – Baru-baru ini dilaporkan bahwa salah satu kelompok militan bersenjata Suriah telah mengeksekusi 13 orang anggota kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Eksekusi tersebut direkam dalam dalam sebuah video dan diunggah ke internet.

Seperti dilansir dari Daily Mail (Kamis, 2/6/2015), dalam video tersebut, tampak beberapa pria berpakaian hitam dan bertopeng yang berjalan beriringan dengan leher dirantai satu sama lain serta dipaksa berlutut. Kemudian, muncul beberapa orang yang berpakaian tahanan berwarna oranye cerah yang berdiri di belakang masing-masing pria berbaju hitam tadi.

Tak lama berselang, pria-pria berbaju oranye tersebut menembaki bagian belakang kepala dari masing-masing pria berbaju hitam yang berlutut di hadapan mereka.

Adapun baju tahanan oranye tersebut jelas mengingatkan kepada tawanan-tawanan ISIS yang akan dieksekusi, sementara pria berbaju hitam dan bertopeng tersebut mengingatkan kepada para algojo ISIS. Video tersebut memang sengaja mempertunjukkan sebuah adegan “drama” eksekusi yang seakan-akan terbalik. Para anggota ISIS yang biasanya berperan sebagai pihak eksekutor, kini justru menjadi korban yang eksekusi.

Adapun video berdurasi 19 menit tersebut diunggah ke internet oleh sebuah kelompok militan di Suriah yang diketahui sangat anti terhadap ISIS. Kelompok tersebut bernama Jaysh Al-Islam. Video tersebut jelas merupakan bentuk balasan terhadap ISIS atas video-video yang telah mereka unggah sebelumnya.

Seorang anggota Jaysh Al-Islam kemudian mengatakan bahwa ISIS merupakan kelompok yang mengklaim telah menjadi “ibu” dari semua negara. Mereka dengan mudahnya mengkafirkan sesama Muslim. Padahal dalam kenyataannya, ISIS justru membunuh, menjarah harta benda, dan menghancurkan kehormatan sesama Muslim. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Petani di Lamongan Nyambi Jadi Kurir Narkoba

Petani di Lamongan Nyambi Jadi Kurir Narkoba

Lamongan – Berprofesi sebagai seorang petani tak membuat seorang pria bernama Mohammad Rochim Setiawan (34) ...