Home > Teknologi > GoPro Luncurkan Hero4 Session, Action Cam Super Mungil dengan Harga Rp. 5 Jutaan

GoPro Luncurkan Hero4 Session, Action Cam Super Mungil dengan Harga Rp. 5 Jutaan

GoPro Luncurkan Hero4 Session, Action Cam Super Mungil dengan Harga Rp. 5 JutaanCalifornia – GoPro kembali meluncurkan varian terbaru dari seri Hero4 dengan ukuran yang lebih mungil. Action cam yang diberi nama Hero4 Session ini memiliki ukuran 50 persen lebih mungil dan 40 persen lebih ringan dari Hero4 Black. Saking mungilnya smartphone ini hanya menyediakan satu tombol kontrol yang menggabungkan beragam fungsi.

Seperti dilansir dari Wired (Selasa, 7/7/2015), meski memiliki ukuran yang mungil, Hero4 Session memiliki kemampuan yang tak jauh berbeda dengan produk GoPro lainnya. Kameranya tetap mengandalkan lensa bersensor 8MP dengan shot mode Single, Burst, dan Time Lapse. Hero4 Session juga memiliki kemampuan perekam video berkualitas 1080p @60fps/30fps (Superview @48fps/30fps), 1440 @ 30fps, 960p @60fps/30fps, 720p @100fps/60fps/30fps (SuperView @60fps/30fps), WVGA @120fps.

Bedanya Hero4 Session tidak memiliki kemampuan untuk merekam video berkualitas 4K. Namun demikian, kamera ini tetap handal diajak basah-basahan hingga kedalaman 10 meter dan tidak perlu menambahkan waterproof case.

Kabar baiknya, Hero4 Session lebih solid diajak berpetualang. Dimana kamera ini mampu menghasilkan gambar yang lebih halus dibandingkan GoPro sebelumnya yang masih sering ‘bergoyang’. Namun kualitas gambar saat kondisi normal memang tidak sebaik dengan varian GoPro sebelumnya yang mampu menghasilkan gambar lebih tajam.

Selain itu ketahanan baterai non-removable yang dimiliki Hero4 Session lebih baik hingga dua kali lipat dibandingkan Hero4 Silver. Hal itu dikarenakan kamera ini akan langsung mati jika tidak sedang digunakan merekam atau memotret. Sebagai gantinya pengguna mungkin akan kehilangan momen terbaik saat ingin mengambil gambar, karena ada delay sekitar 4 detik setiap menyalakan kamera ini.

Sebagai waterproof camera, audio yang dihasilkan juga lumayan jernih. Sebagai perbandingan, audio yang dihasilkan Hero4 Silver mungkin lebih baik ketika tanpa waterproof case, namun ketika dipasangkan waterproof case Hero4 Session jauh lebih baik. Hero4 Session juga didesain khusus sehingga memungkinkan untuk mengering lebih cepat ketika keluar dari air.

Hero4 Session akan mulai tersedia di pasaran pada 12 Juli mendatang dengan harga USD399 atau setara dengan sekitar Rp. 5,3 juta. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Segera Lakukan Registrasi Ulang Kartu Pra Bayar Bila Tidak Ingin Diblokir

Segera Lakukan Registrasi Ulang Kartu Pra Bayar Bila Tidak Ingin Diblokir

Jakarta – Bagi para pengguna kartu pra bayar, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghimbau agar ...