Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Bawa Bendera ISIS, Pria Inggris Tak Ditahan

Berita ISIS Terkini: Bawa Bendera ISIS, Pria Inggris Tak Ditahan

Berita ISIS Terkini: Bawa Bendera ISIS, Pria Inggris Tak DitahanLondon – Seorang pria Inggris baru-baru ini diketahui membawa bendera kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di tempat umu, atau tepatnya di depan Gedung Parlemen Inggris di London. Namun demikian, petugas kepolisian yang melihat aksinya tidak kemudian menangkap pria tersebut.

Seperti dilansir dari The Independent (Senin, 6/7/2015), pria tersebut dilaporkan “membungkus” dirinya dengan bendera lambang ISIS dan berjalan di depan Gedung Parlemen Inggris. Dirinya juga memanggul seorang anak kecil di pundaknya yang juga ikut mengibarkan bendera ISIS yang berukuran kecil.

Petugas kepolisian yang berjaga di sekitar gedung parlemen kemudian mendekati pria tersebut. Namun setelah berbincang-bincang sesaat, polisi-polisi tersebut membiarkan pria tadi untuk melanjutkan perjalanannya.

Kabar ini pertama kali mencuat ketika sebuah foto yang memperlihatkan pria tersebut beredar di sebuah situs internet Korea. Dalam foto tersebut, terlihat bagaimana pria tadi membungkus dirinya dengan bendera ISIS, memanggul seorang bocah yang juga memegang bendera ISIS berukuran kecil, dan berjalan di sela-sela keramaian pejalan kaki London.

Seorang juru bicara kepolisian metropolitan London mengatakan bahwa memang pria tersebut telah dihampiri dan ditanyai oleh petugas kepolisian. Namun demikian, dengan pertimbangan undang-undang yang berlaku di Inggris, khususnya UU Ketertiban Publik, para petugas memutuskan untuk tidak menangkap pria tadi karena memang tidak melanggar undang-undang.

Dikatakan pula bahwa meski mendukung ISIS dan bergabung bersama kelompok radikal tersebut bisa dianggap sebagai tindakan pelanggaran hukum, namun mendukung usaha pembentukan negara baru, sebagaimana yang selalu didengungkan oleh ISIS, bukanlah sebuah tindakan kriminal. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Daftar Ke KPU, Eggi Sudjana Klaim PPB Partai Paling Bersih

Daftar Ke KPU, Eggi Sudjana Klaim PPB Partai Paling Bersih

Jakarta – Pengacara kondang Eggi Sudjana baru saja mendaftarkan partai yang baru saja dipimpinnya bernama ...