Home > Olahraga > WBO Cabut Gelar Juara Mayweather

WBO Cabut Gelar Juara Mayweather

WBO Cabut Gelar Juara MayweatherLos Angeles – World Boxing Organizatioan (WBO) terpaksa mencabut gelar juara tinju kelas welter yang dipegang Floyd Mayweather Jr karena Money, demikian julukan Mayweather, tidak mau mengikuti aturan WBO.

Floyd Mayweather yang pada 2 Mei 2015 lalu mengalahkan petinju Filipina, Manny Pacquiao, dengan angka tidak membayar sanction fee sebesar USD 200.000 dan tidak melepas gelar juara dunia lain yang disandangnya.

“Komite Juara Dunia WBO tidak memiliki alternatif lain, kecuali untuk tidak lagi mengakui Floyd Mayweather Jr sebagai juara dunia WBO kelas welter dan mengosongkan gelar juara dunia karena yang bersangkutan tidak mengikuti peraturan WBO,” demikian pernyataan resmi WBO pada Senin (6/7/2015).

Untuk diketahui, organisasi badan tinju dunia memang tidak mengijinkan seorang petinju memegang lebih dari satu gelar juara dunia di kelas yang berbeda. World Boxing Association (WBA) dan World Boxing Council (WBC) hingga kini masih memberikan pengeculian kepada Mayweather, tapi tidak dengan WBO.

WBO telah memberikan waktu selama 2 bulan dari 10 hari yang seharusnya, namun Mayweather tidak juga memberikan keputusan sehingga terpaksa WBO mengambil langka tegas dengan mencabut gelar juara tersebut. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Foto, Tanpa Sengaja Atlet-atlet Cantik Ini Perlihatkan Bagian Sensitifnya

Foto, Tanpa Sengaja Atlet-atlet Cantik Ini Perlihatkan Bagian Sensitifnya

Jakarta – Sebagai seorang atlet tentu saja harus mampu mempersiapkan diri sebaik mungkin ketika mengikuti ...