Home > Ragam Berita > Pentagon Adakan Buka Puasa Bersama Prajurit Muslim AS

Pentagon Adakan Buka Puasa Bersama Prajurit Muslim AS

Pentagon Adakan Buka Puasa Bersama Prajurit Muslim ASWashington – Seperti halnya yang telah dilakukan oleh Gedung Putih dan Departemen Luar Negeri (Deplu) Amerika Serikat (AS), Departemen Pertahanan AS, atau yang juga dikenal dengan sebutan Pentagon, juga mengadakan acara buka puasa bersama. Tradisi yang telah berlangsung puluhan tahun ini diselenggarakan untuk menghormati seluruh personil militer AS yang beragama Islam.

Seperti dilansir dari VOA Indonesia (Rabu, 8/7/2015), buka puasa bersama yang diadakan oleh Pentagon ini berlangsung sederhana namun penuh dengan kekeluargaan dan memberikan kebanggaan kepada umat Muslim AS yang bekerja sebagai abdi negara. Jalal Khan, seorang anggota Angkatan Laut AS, mengatakan bahwa dirinya bangga menjadi imigran dan mengabdi kepada AS.

Tak hanya menikmati hidangan buka puasa, dalam acara tersebut anggota keluarga militer AS juga diberi kesempatan untuk mengisi acara dengan menyanyi dan sebagainya. Salah satu keluarga militer yang menyumbangkan bakatnya adalah Moatapari Agbere. Moatapari adalah bocah perempuan berusia enam tahun yang merupakan puteri dari Ketua Kerohanian Islam, Dawud Agbere, yang bertugas di Angkatan Darat AS.
Dawud mengatakan bahwa acara buka puasa ini dilakukan untuk umat Muslim di lingkungan Pentagon, dan bukan untuk masyarakat umum. Pihaknya ingin menunjukkan eksistensi dan keharmonisan Muslim di lingkungan militer AS.

Adapun acara buka puasa atau iftar di lingkungan Pentagon ini sudah diselenggarakan sejak 17 tahun lalu, atau tepatnya pada tahun 1998. Menurut Dawud, acara ini memang tidak diketahui banyak pihak karena memang tidak pernah dipublikasikan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Sarankan Jokowi Pakai Mobil Esemka, Ini Komentar Luhut

Fadli Zon Sarankan Jokowi Pakai Mobil Esemka, Ini Komentar Luhut

Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon menyarankan agar Presiden Joko Widodo ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis