Home > Teknologi > Duel Robot Buatan Jepang VS AS Segera Terwujud

Duel Robot Buatan Jepang VS AS Segera Terwujud

Duel Robot Buatan Jepang VS Buatan AS Segera TerwujudTokyo – Penggemar film Hollywood pastinya pernah mendengar atau menonton film berjudul Real Steel. Film tersebut menceritakan tentang kompetisi pertarungan antara robot yang dikendalikan oleh manusia. Pertarungan yang nampaknya hanya fiksi belaka tersebut sepertinya bakal segera terwujud di kehidupan nyata.

Pertarungan robot semacam itu akan segera terjadi setelah sebuah perusahaan industri robotika asal Jepang, Suidobashi Heavy Industries, menerima tantangan dari sebuah perusahaan robotika asal Amerika Serikat (AS), MegaBots.

Tantangan tersebut disampaikan secara langsung oleh pendiri MegaBots, Gui Cavalcanti dan Matt Oehrlein. Tantangan tersebur disampaikan melalui sebuah video yang di-upload di Youtube.

Seperti diberitakan oleh CNN (Rabu, 8/7/2015), Cavalcanti dan Oehrlein mengatakan bahwa pihaknya baru saja selesai membangun robot yang mereka namai dengan Mark II. Proses selanjutnya adalah memasangkan persenjataan.

Keduanya menyebutkan bahwa robot mereka bukanlah robot pertempuran raksasa yang pertama di dunia. Sebab, Suidobashi Heavy Industries telah lebih dulu merilis robot buatan mereka yang diberi nama Kuratas.

Disebutkan bahwa Kurata memiliki berat 4.000 kg, bersenjata gatling gun dengan sistem penargetan canggih, dan fungsi kontrol yang terintegrasi di bagian kepala. Namun demikian, MegaBots tak mau kalah dan menantang Kuratas untuk berduel dengan Mark II.

Menanggapi tantangan dari MegaBots, CEO Suidobashi, Kogoro Kurata, mengatakan bahwa pihaknya tidak takut dan siap menerima tantangan tersebut. Kurata mengatakan bahwa tantangan tersebut sangat menarik dan dirinya akan memberikan kepuasan kepada pihak MegaBots.

Pihak Suidobashi sendiri telah menyerahkan kepada MegaBots untuk menentukan waktu dan tempat pertarungan tersebut. Pihak MegaBots mengatakan bahwa duel ini akan siap dilakukan pada sekitar tahun depan, dengan lokasi yang masih dirahasiakan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Turki : Palestina Adalah Korban, Israel Adalah Teroris

Presiden Turki : Palestina Adalah Korban, Israel Adalah Teroris

Jakarta – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dalam pidatonya di kota Sivas pada Minggu (10/12/2017) ...