Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Tiger Sun, Mantan Model Kanada yang Berperang Lawan ISIS

Berita ISIS Terkini: Tiger Sun, Mantan Model Kanada yang Berperang Lawan ISIS

Berita ISIS Terkini: Tiger Sun, Mantan Model Kanada yang Berperang Lawan ISISDamaskus – Baru-baru ini mencuat sebuah kisah mengenai seorang perempuan mantan model asal Kanada yang ikut berperang melawan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Suriah. Perempuan berusia 46 tahun tersebut bernama Tiger Sun.

Seperti dilansir dari Mail Online (Selasa, 7/8/2015), Tiger Sun rela meninggalkan kehidupan nyamannya di Kanada untuk bergabung bersama pasukan militan Kurdi YPG di Suriah. Dirinya sudah berada di Suriah selama sekitar empat bulan.

Awalnya, wanita kelahiran Zambia tersebut berpikir untuk meninggalkan hidupnya di Vancouver, Kanada, setelah hubungan cintanya kandas. Kekasihnya memutuskan untuk menikah dengan perempuan yang telah dijodohkan oleh keluarganya.

Namun demikian, penyebab utamanya untuk pergi ke Suriah bukan semata karena patah hati, melainkan karena melihat video-video kekejaman ISIS. Geram dengan propaganda ISIS, Tiger Sun pun pergi ke Suriah dengan meninggalkan anaknya yang sudah cukup besar dari hasil hubungan sebelumnya.

Dengan bekal pelatihan yang seadanya, seperti kemampuan bertahan hidup dan menembakkan senjata, Tiger Sun pun terjun ke medan pertempuran bersama pejuang Kurdi. Berbagai gambaran tentang kengerian perang pun sudah dia alami sendiri, seperti banyaknya korban bergelimpangan di jalanan dan ancaman kematian yang bisa datang setiap saat.

Tiger Sun bahkan mengatakan bahwa dirinya pernah melihat sendiri seorang gadis kecil yang terluka akibat ledakan ranjau darat. Dirinya mengatakan bahwa pasukan Kurdi memang tidak memiliki peralatan dan kemampuan medis yang memadai untuk mengobati korban-korban perang.

Dirinya pun menuturkan bahwa suasana kekerasan sangat akrab di kehidupan sehari-harinya di medan pertempuran. ISIS, yang disebut juga dengan panggilan Daesh, terus berusaha membunuhi pejuang Kurdi Suriah. Demikian, juga pejuang Kurdi, terus berusaha memburu anggota ISIS.

Kedua belah pihak sama-sama berniat untuk saling bunuh. Sederhana namun sangat tragis. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Aburizal Bakrie Dukung Aziz Syamsuddin Gantikan Setya Novanto Sebagai Ketua DPR

Aburizal Bakrie Dukung Aziz Syamsuddin Gantikan Setya Novanto Sebagai Ketua DPR

Jakarta – Penggantian Setya Novanto sebagai Ketua DPR dan penunjukkan Aziz Syamsuddin untuk menggantikan Novanto ...