Home > Ragam Berita > Kemenlu Masih Cari Dua Pilot WNI Yang Diduga Gabung ISIS

Kemenlu Masih Cari Dua Pilot WNI Yang Diduga Gabung ISIS

Kemenlu Masih Cari Dua Pilot WNI Yang Diduga Gabung ISISJakarta – Sampai saat ini pihak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) belum memperoleh informasi berkaitan dengan dua pilot yang berasal dari Indonesia yang diprediksi bergabung dengan ISIS. Dua pilot tersebut adalah Ridwan Agustin dan Tommy Abu Alfatih.

Dalam keterangan persnya, Jumat (10/7), di kompleks Istana Negara, Jakarta, Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir mengungkapkan bahwa sampai sat ini pihaknya belum ada informasi lagi, namun masih dicoba untuk diverifikasi. Karena belum diketahui kapan perginya kedua orang tersebut.

Diakui oleh Fachir, bahwa untuk saat ini kementerian masih terus menjalin komunikasi dengan pihak penegak hukum dan lembaga terkait lainnya. Seperti di antaranya adalah Polri dan BIN. Dimana usaha pencarian ini juga melibatkan bantuan dari pihak otoritas Turki. Hal ini dikarenakan Turki menjadi awal pintu masuk beberapa WNI yang bergabung dengan ISIS.

Untuk saat ini pihak Fachir masih melakukan pengecekan terkait data dan juga info termasuk beberapa orang yang dinyatakan ada disana. Sehingga diperlukan kerjasama dengan pihak otoritas Turki. Sebagaimana yang diketahui bahwa keterlibatan dari Ridwan dan Tommy diungkap oleh media Australia.

Dimana mereka memperoleh bocoran dokumen dari pihak Kepolisian Federal Australia (AFP) yang disusun pada Maret 2015. Dari informasi sementara, dikabarkan bahwa Ridwan diprediksi ada di Suriah dan Tommy sudah ada di Indonesia. (Mohammad Noval – harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Surat Warga Diminta Bayar Rp 100 Ribu Untuk Pengerukan Got di Sunter

Beredar Surat Warga Diminta Bayar Rp 100 Ribu Untuk Pengerukan Got di Sunter

Jakarta – Warga DKI Jakarta baru-baru ini dihebohkan dengan postingan sebuah surat edaran yang meminta ...