Home > Ragam Berita > Puncak Arus Mudik Akan Terjadi Mulai 14 Juli

Puncak Arus Mudik Akan Terjadi Mulai 14 Juli

Puncak Arus Mudik Akan Terjadi Mulai 14 JuliJakarta – Tercatat sampai hari kemarin, belum ada pergerakan dari para pemudik yang cukup berarti baik itu dari Jakarta ataupun kota-kota besar lainnya yang ada di Pulau Jawa.

Dari hasil pantauan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), bahwa penambahan atas volume kendaraan bermotor yang ada di jalanan masih sekitar 1–2 persen apabila dibandingkan dengan hari-hari biasanya.

Ketika ditemui wartawan harianindo, Jumat (10/7), Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Kemenhub Eddi mengungkapkan bahwa jumlah pemudik diperkirakan mulai naik besok dan Minggu. Pintu pembuka puncak arus mudik diperkirakan pada H-3 atau 14 Juli.

Dari perhitungan dan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, bahwa nantinya para pemudik ramai di jalanan setelah jam pulang kerja. Nantinya pengguna jalan dapat mencapai angka 80 persen jika dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

Dimana angka tersebut disumbang paling banyak berasal dari ibu kota. Terlebih lagi tanggal 15 sudah libur cuti bersama, sehingga diperkirakan pada Selasa sore baru ada pergerakan, ungkap mantan kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya ini.

Berkaitan dengan lonjakan tersebut, dituturkan oleh Eddy bahwa pihaknya telah mempersiapkan dan juga sudah memperhitungkan sehingga tidak ada kepanikan. Terlebih lagi ia juga telah menggandeng beberapa lembaga terkait, seperti Polri dengan mendirikan beberapa pos pengawasan sehingga telah siap untuk mengawal mudik pada tahun ini,pungkas Eddi. (Maria Ulfa – harianindo.com)

x

Check Also

Tujuh Bulan Mendekam di Penjara, Ahok Disebut Lebih Kaya dan Berotot

Tujuh Bulan Mendekam di Penjara, Ahok Disebut Lebih Kaya dan Berotot

Jakarta – Sejak di vonis dua tahun untuk kasus penistaan agama, mantan Gubernur DKI Jakarta ...