Home > Ragam Berita > Rusia Coba Redam Demam Gay, Kampanyekan Flag for Straight

Rusia Coba Redam Demam Gay, Kampanyekan Flag for Straight

Rusia Redam Demam Gay, Kampanyekan Flag for StraightMoskow – Partai penguasa Pemerintah Rusia dikabarkan tengah mencoba meredam demam gay yang tengah merebak di beberapa bagian di dunia, yaitu dengan cara melakukan kampanye tandingan. Kampanye bertajuk ‘Flag for Straight’ tersebut mempromosikan sebuah bendera berlambang seorang pria dan wanita yang berpegangan tangan dengan tiga orang anak-anak. Selain itu, terdapat pula tulisan ber-hashtag #keluargasesungguhnya dalam huruf Cyrillic Rusia.

Sebagaimana dilansir dari TIME (Jumat, 10/7/2015), bendera kampanye tersebut menggambarkan sebuah keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan tiga orang anak, yang tentunya tercipta dari pernikahan dengan lawan jenis. Kampanye ini digalakan oleh Partai United Russia, dan dipublikasikan pertama kali di Moskow pada Rabu, 8 Juli 2015, lalu. Bendera tersebut jelas dibuat untuk melawan kepopuleran bendera pelangi yang selalu digunakan oleh kaum gay, lesbian, biseksual, dan transgender (LGBT) belakangan ini.

Wakil Ketua United Russia cabang Moskow, Aleksey Lisovenko, mengatakan bahwa kampanye ini merupakan jawaban bagi gerakan yang mendukung pernikahan sejenis, yang disebutnya sebagai penghinaan terhadap konsep keluarga. Lisovenko menambahkan bahwa pihaknya merasa harus mencegah jangan sampai demam gay tersebut merebak di Rusia.

Tak mau kalah, kaum LGBT pun melakukan ‘serangan balasan’ terhadap bendera kampanye tersebut. Mereka mengubah warna bendera tersebut, dari yang semula biru menjadi pelangi, dan merubah gambar keluarga di dalamnya dengan sosok-sosok manusia berjenis kelamin sama. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Perusahaan Pemenang Tender Jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi Pengadaan UPS

Perusahaan Pemenang Tender Jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi Pengadaan UPS

Jakarta – Bareskrim Polri menetapkan tersangka baru dalam kasus korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) ...