Home > Ragam Berita > Info Mudik Lebaran 2015: H-6, Tol Cipali Mulai Padat Kendaraan

Info Mudik Lebaran 2015: H-6, Tol Cipali Mulai Padat Kendaraan

Info Mudik Lebaran 2015: H-6, Tol Cipali Mulai Padat KendaraanSubang – Idul Fitri tinggal menghitung hari. Menjelang hari kemenangan bagi umat Muslim tersebut, gelombang arus mudik sudah mulai terlihat. Di enam hari menjelang perayaan Lebaran tahun 2015 ini, penumpukan kendaraan bermotor sudah mulai tejadi di ruang jalan Tol Cikopo –Palimanan (Cipali) baru lama ini dioperasikan tersebut.

Laporan kontributor Kompas pada Sabtu dini hari tadi (11/7/2015), pada pukul 02.30 WIB terjadi pelonjakan volume kendaraan di kawasan setelah simpang susun Subang. Hal tersebut mengakibarkan antrean panjang sejak kilometer 180 menuju Palimanan.

Dilaporkan pula bahwa pada Jalur A arah Palimanan, yang memiliki dua lajur plus bahu jalan, telah terjadi peningkatan volume kendaraan yang menyebabkan kecepatan rata-rata berkendara hampir mendekati 0 km/jam, atau dengan kata lain, telah tumbuh kemacetan.

Sementara itu, di Jalur B ke arah Jakarta, situasi justru tampak lengang. Hanya satu-dua kendaraan saja yang melintasi jalur tersebut, dengan kecepatan berkendara yang cukup tinggi, yakni kira-kira di atas 80 km/jam.

Situasi ini berbeda dengan apa yang terjadi satu hari sebelumnya, atau tepatnya Jumat (10/7/2015). Saat itu, antrian panjang kendaraan di Gerbang Tol Cikopo belum terjadi. Dari pantauan di lapangan, keadaan pintu gerbang tol yang terletak di Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, tersebut sejak siang hingga malam masih cukup lancar.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jawa Barat, AKBP Asep Pujiyono, mengatakan bahwa meski telah terjadi peningkatan volume kendaraan, kondisi hingga H-7 Lebaran masih dalam kategori normal. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Waspada! Penculik Om-Om Tajir Bergentayangan di Malang

Waspada! Penculik Om-Om Tajir Bergentayangan di Malang

Malang – Belakangan ini media sosial tidak hanya dihebohkan dengan isu tentang penculikan anak yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis