Home > Hiburan > Mendapat Kecaman, Mamah Dedeh Tarik Ucapannya Mengenai Autis

Mendapat Kecaman, Mamah Dedeh Tarik Ucapannya Mengenai Autis

Mendapat Kecaman, Mamah Dedeh Tarik Ucapannya Mengenai AutisJakarta – Dedeh Rosidah atau yang dikenal dengan nama Mama Dedeh baru-baru ini menerima banyak kritikan lantaran menggunakan kata “autis” dalam salah satu ceramah agamanya.

Peristiwa tersebut terjadi pada pertengahan Juli 2015 lalu di program Mamah dan Aa Beraksi di stasiun televisi Indosiar. Mamah Dedeh menggambarkan seseorang yang terlalu sibuk bermain dengan perangkat ponsel untuk bermain dengan sebutan autis.

“Maaf, saya sekarang lihat banyak orang yang autis gara-gara HP. Ada saudaranya, ada lakinya, ada anaknya, ngariung duduk, cengar-cengir saja sendirian begini, kayak orang gokil,” ujar Mamah Dedeh dalam ceramahnya saat itu.
Pernyataan Mamah Dedeh tersebut rupanya memicu sejumlah protes para penyandang autisme, terutama di situs jejaring sosial.

Menanggapi hal tersebut, Mamah Dedeh akhirnya buka suara. Mamah Dedeh menyampaikan permohonan maafnya melalui media.

“Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Sebetulnya sama sekali tidak ada niat di hati saya memperolok-olokkan kata ‘autis’. Kata ‘autis’ yang saya gunakan sama sekali tidak bermaksud untuk mengganggu seseorang,” ujar Mamah Dedeh, ditemui di kediamannya di Jakarta, Sabtu (1/8/2015) seperti dikutip Kiss Indosiar.

Pendakwah yang terkenal ceplas-ceplos ini pun meminta agar masyarakat tak salah dalam menempatkan kata “autis” dalam bahasa sehari-hari mereka. Hal tersebut dimaksudkan supaya tak menyinggung mereka yang benar-benar menyandang autisme.

“Saya juga setuju agar kata ‘autis’ tidak digunakan untuk candaan sehari-hari,” tambahnya.

Sayangnya Mamah Dedeh tidak membiarkan awak media untuk mengajukan pertanyaan seputar kesalahpahaman yang terjadi tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Zaskia Sungkar Dituding Manfaatkan Tragedi Kampung Melayu Untuk Promosi Bisnis

Zaskia Sungkar Dituding Manfaatkan Tragedi Kampung Melayu Untuk Promosi Bisnis

Jakarta – Aktris Zaskia Sungkar harus menerima banyak komentar nyinyir dari netizen lantaran mengucapkan turut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis