Home > Ragam Berita > Apakah Bom Makassar Berhubungan Dengan Muktamar Muhammadiyah?

Apakah Bom Makassar Berhubungan Dengan Muktamar Muhammadiyah?

Apakah Bom Makassar Berhubungan Dengan Muktamar Muhammadiyah?Jakarta – Ledakan bom di Makassar yang terjadi baru-barui ini disinyalir berhubungan dengan diadakannya Muktamar Muhammadiyah yang ke-47. Kesimpulan ini dihembuskan beberapa pihak lantaran waktu terjadinya yang berdekatan dengan muktamar tersebut. Namun Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Badrodin Haiti langsung menyangkal pendapat tersebut.

Menurut Badrodin, ledakan bom di Makassar itu sama sekali tidak ada kaitannya dengan Muktamar Muhammadiyah. Badrodin bahkan optimis jika peristiwa tersebut tidak akan mengganggu jalannya proses pemilihan ketua umum baru Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah.

“Nggak ada kaitannya sama Muktamar, dan juga tidak ada kaitannya dengan Presiden,” ujar Badrodin Haiti saat dijumnpai di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (4/8/2015).

“Tadi pagi saya sudah mendapatkan suatu kepastian bahwa itu bom ikan. Itu tidak terkait dengan teroris,” ujarnya.

Dalam kejadian ini, dikabarakan tiga orang meningal dunia akibat ledakan bom ikan tersebut. Dan Polda Sulawesi Selatan dan Barat sedang terus mendalami peristiwa tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pedagang Tanah Abang Mengeluh Lapaknya Kebanjiran Saat Hujan

Pedagang Tanah Abang Mengeluh Lapaknya Kebanjiran Saat Hujan

Jakarta – Hujan mulai membasahi Ibu Kota DKI Jakarta dan banjir pun mulai menggenangi beberapa ...