Home > Ragam Berita > Hotel Ini Sudah Berusia 200 Tahun dan Berhantu!

Hotel Ini Sudah Berusia 200 Tahun dan Berhantu!

Hotel Ini Sudah Berusia 200 Tahun dan Berhantu!Hobart – Penginapan Bush Inn bisa jadi adalah salah satu hotel paling berhantu di dunia. Bertempat di New Norfolk, Kota Hobart, Australia, Anda tidak akan heran dengan penyebab hotel ini dipenuhi dengan makhluk halus. Pasalnya hotel ini tercatat sebagai hotel paling tua di seluruh Australia. Tercatat Bush Inn sudah berdiri pada 1815 dan ini berarti usianya sudah mencapai 200 tahun.

Menurut manajemen Bush Inn, Don Smith, nama Bush Inn diambil dar nama DW Bush, seorang warga lokal yang bekerja untuk pendeta pertama di Hobart, Bobby Knopwood.

Sejumlah foto dan plakat yang tergantung di dinding menunjukkan bahwa hotel itu telah melewati sejarah yang panjang.
Namun ada dua hal yang membuat hotel ini banyak dibicarakan. Pertama adanya salah satu kamar, yaitu Kamar Nomor 6, yang konon berhantu.
Yang kedua adalah, adanya terowongan bawah tanah yang pintu masuknya terletak persis di bawah pub di hotel itu.

“Katanya dahulu digunakan untuk mengangkut pasien dari Sungai Derwent ke rumah sakit, sehingga mereka tidak akan terlihat oleh warga,” jelas Smith.

Kondisi terowongan itu saat ini tertutup, namun Smith mengaku ia sendiri penasaran dan ingin menelusurinya suatu saat.

Ia mengaku sudah melihat rekaman video terowongan yang pernah dibuat sebelumnya.
“Terowongan ini tingginya lima kaki dan lebarnya tiga kaki. Saya harap suatu saat bisa mengetahui ada apa di ujung terowongan ini,” paparnya.

Salah satu memorabilia yang masih tersimpan hingga kini adalah yang berasal dari era saat hotel dipergunakan sebagai tempat beribadah. Pasalnya, di tahun 1830an itu, gereja kota tersebut masih dalam pembangunan.

Selain itu, ada memorabilia dari penyanyi terkenal yang menginap di sana di tahun 1924. Ada pula plakat yang menandai pertama kalinya dilakukan sambungan telepon dari hotel itu di tahun 1888 serta sambungan telepon pertama ke London di tahun 1939.

Di ruang bawah tanah ada sebuah pintu kayu ke ruangan yang pernah dipergunakan sebagai tempat penyimpanan wine.

Perihal Kamar Nomor 6 yang “berpenghuni”, itulah satu-satunya kamar yang hanya dilengkapi tempat tidur ukuran satu orang serta sebuah kursi di pojokan.

Orang-orang yang mempercayai ceritanya, mengatakan bahwa kamar ini “dihuni” seorang gadis kecil.

Smith sendiri mendengar ceritanya, waktu hotel itu baru beroperasi konon pernah ada gadis kecil yang jatuh dari tangga dan meninggal.

Smith mengaku pernah ketakutan karena harus bermalam di hotel itu sendirian.

“Saat pertama tiba di sini, saya tinggal sendirian. Tidur sendiri di malam hari, jujur saja saya ketakutan,” ujarnya.

Namun toh sejauh ini ia tidak pernah mengalami hal yang tidak lazim terkait “penghuni” Kamar Nomor 6 itu.

Smith pun kini memiliki rencana spesial. Dirinya akan mengadakan acara peringatan usia 2 abad Bush Inn seacara besar-besaran. Rencananya, semua tamu dan undangan akan mengenakan kostum berupa pakaian bergaya kolonial dengan iringan musik dari band lokal. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tak Suka Dengan Kepala Lokomotif MRT, Plt Gubernur Minta Desain Ulang

Tak Suka Dengan Kepala Lokomotif MRT, Plt Gubernur Minta Desain Ulang

Jakarta – Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono, mempermasalahkan desain kepala lokomotif proyek MRT ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis