Home > Olahraga > Menang Di Indianapolis, Marquez Optimis Juara Musim Ini

Menang Di Indianapolis, Marquez Optimis Juara Musim Ini

Menang Di Indianopolis, Marquez Optimis Juara Musim IniIndianapolis – Keberhasilan Marc Marquez di ajang MotoGP Indianapolis seolah menjaga harapan sang pembalap untuk menjadi juara di musim ini. Meski tidak mudah, Marc pastinya terlecut oleh kemenangan ini.

Marquez sukses menjadi yang terdepan di Indianapolis setelah secara gemmilang mengalahkan Jorge Lorenzo. Ini adalah kali pertama baginya meraih dua kemenangan beruntun di tahun 2015 ini. Sebelumnya Marquez menjadi yang tercepat di Jerman pada 12 Juli silam.

Poin penuh dari Indianapolis belum secara signifikan memangkas jarak Marquez dengan Valentino Rossi di puncak klasemen. Keduanya saat ini masih berselisih 56 poin, di mana masih ada delapan seri tersisa sampai akhir musim.

Meski jaraknya masih jauh, dua kemenangan beruntun yang didapat membuat Marquez percaya kalau dia masih punya peluang mempertahankan gelar juara. Tapi dia sendiri tak menyangkal kalau itu akan sulit karena Yamaha sangat konsisten di sepanjang musim ini. Termasuk Rossi yang tak pernah absen naik podium.

“Buat saya targetnya adalah memenangi balapan-balapan. Tentu saja soal hasil pebalap lain itu bukan di tangan saya, seperti Jorge kedua dan Rossi ketiga. Tapi lihatlah, sebelumnya kami tertinggal 65 (poin) dan kini tertinggal 56 poin. Kami mendekat. Kami masih percaya, tapi kami harus jujur. Itu akan sangat sulit,” ungkap Marquez di Crash (Senin, 10/8/2015).

Marquez bisa berharap momentum kemenangan yang diraihnya kini bisa dipertahankan. Apalagi balapan berikutnya di Brno cuma akan berselang tujuh hari dari race Indianapolis.

“Target saya adalah menikmati menunggangi motor, memenangi balapan dan di sini kami mampu menang. Sekarang kami akan pergi ke Brno dan kita lihat seperti apa di sana. Jika kami kesulitan di sepanjang akhir pekan dan tidak mampu memenangi balapan atau bertarung meraih kemenangan, (paling tidak) kami akan mencoba finis di podium.”

“Kami tahu kedua pebalap Yamaha punya kecepatan yang bagus dan jika kami ingin mengalahkan mereka di setiap seri, atau bersiap bertarung dengan mereka, kami harus bekerja keras. Terutama di beberapa sirkuit,” tuntas Marquez. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ganda Putra Kevin/Marcus Lolos ke Final All England 2017

Ganda Putra Kevin/Marcus Lolos ke Final All England 2017

Birmingham ā€“ Pasangan ganda putra buku tangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dengan sangat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis