Home > Ragam Berita > Ahok Berikan Dana Hibah Paling Besar Ke Islamic Center Dibanding Gubernur Sebelumnya

Ahok Berikan Dana Hibah Paling Besar Ke Islamic Center Dibanding Gubernur Sebelumnya

Ahok Berikan Dana Hibah Paling Besar Ke Islamic Center Dibanding Gubernur SebelumnyaJakarta – Kepala Jakarta Islamic Center (JIC), KH Ahmad Shodri HM, mengapresiasi rencana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, atau yang juga dikenal dengan panggilan Ahok, untuk mengembangkan pusat kajian agama Islam di Ibu Kota. Rencana itu, misalnya, menjadikan JIC sebagai pusat kajian agama Islam seluruh Indonesia.

Menurut Ahmad, jumlah bantuan hibah yang digelontorkan oleh Pemprov DKI kepada pemerintahan Basuki lebih banyak dibanding pemerintahan sebelumnya. Sebagai perbandingan, Ahmad Shodri mengatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Fauzi Bowo, memberikan hibah sebesar Rp 5 miliar, lalu Jokowi menaikkannya menjadi Rp 7,5 miliar, dan sekarang, Ahok, menggenjotnya menjadi Rp 11 miliar. “Padahal, Ahok ini bukan Muslim, nyumbang paling banyak,” ujarnya.

Hibah itu, kata Ahmad, akan digunakan untuk kemajuan JIC. Hal ini khususnya untuk merealisasikan keinginan Ahok untuk menjadikan JIC sebagai destinasi wisata religi di Ibu Kota.

Hal ini dimulai dengan pengoperasian asrama atau boarding school setingkat SMK teknologi informasi pada tahun 2016. JIC, lanjut dia, juga akan dilengkapi dengan museum sejarah Islam Indonesia, fasilitas bisnis, serta wisma atau guest house.

“Dengan demikian, hal ini akan berdampak luas pada syiar Islam di Jakarta karena media penyiaran yang ada di JIC semakin kuat,” kata Ahmad kepada wartawan.

Ahmad juga mengaku semakin gembira ketika Ahok menjanjikan penambahan koridor light rail transit (LRT) menuju JIC.

Ahok menjanjikan bahwa koridor Kelapa Gading-JIC akan dibangun pada tahun 2018. “Kalau LRT-nya baru dibangun 2018, berarti tandanya Pak Ahok terpilih lagi nih jadi gubernur,” kata Ahmad yang langsung disambut applause ulama-ulama di sana. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Wiranto Menyebut Isu PKI Biasa Terjadi Jelang Pemilu

Wiranto Menyebut Isu PKI Biasa Terjadi Jelang Pemilu

Jakarta – Beberapa waktu belakangan tengah maraknya isu PKI dengan film G30S dan juga pernyataan ...