Home > Ragam Berita > Bareskrim Polri Setarakan Pelaku Penimbunan Sapi dengan Teroris

Bareskrim Polri Setarakan Pelaku Penimbunan Sapi dengan Teroris

Bareskrim Polri setarakan Pelaku Penimbunan Sapi dengan TerorisJakarta – Kondisi kelangkaan daging sapi telah mencapai tahap yang mengkhawatirkan. Kondisi kelangkaan yang berbuntut kepada meroketnya harga jual daging sapi di pasaran ini membuat pemerintah semakin geram. Pemerintah bersama kepolisian pun siap mengambil sikap keras dan tegas kepada pihak-pihak yang sengaja mengambil keuntungan di dalam kondisi semacam ini.

Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso mengatakan bahwa Polri tidak akan main-main dalam menjerat para pelaku yang sengaja mengambil keuntungan, seperti misalnya menimbun sapi potong, yang menyebabkan kelangkaan dan melambungnya harga daging sapi. Ketika ditanya soal adanya anggapan yang menyatakan ‎Bareskrim sulit mempidanakan para penimbun tersebut, hal itu dibantah oleh
Budi Waseso.

“Tidak sulit ya, saya mau konstruksikan dengan undang-undang Pidana dan undang-undang terorisme,” kata Budi Waseso, Jumat (14/8/2015) di Mabes Polri.

Orang nomor satu di Bareskrim ini menuturkan pihaknya akan menerapkan Undang-undang terorisme terhadap para pelaku penimbunan sapi karena dirinya menganggap bahwa hal tersebut merupakan bentuk teror tersendiri terhadap masyarakat dan pemerintah.

“Bayangkan harganya tinggi, jadinya ini bentuk teror juga ke masyarakat dan pemerintah. ‎Jadi jangan main-main dengan masalah sembako. Ada kelompok yang melakukan sesuatu secara bersamaan dengan tujuan tertentu,” tuturnya.
Budi Waseso menambahkan tujuan pihaknya uji coba mempidanakan para pelaku penimbunan dengan Undang-undang Terorisme yakni agar ada efek jera dan kejadian serupa tidak terulang. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Buya Syafii Berikan Pandangannya Terkait Komunisme

Buya Syafii Berikan Pandangannya Terkait Komunisme

Yogyakarta – Beberapa waktu belakangan ini di Indonesia tengah beredar isu kebangkitan komunis. Mendengar kabar ...