Home > Ragam Berita > Ternyata Begini Cara Ahok Mendapat Simpati Warga Muslim Jakarta

Ternyata Begini Cara Ahok Mendapat Simpati Warga Muslim Jakarta

Ternyata Begini Cara Ahok Mendapat Simpati Warga Muslim JakartaJakarta – GUbernur DKI Jakarta, Basuku Tjahaja Purnama (Ahok) ternyata memiliki strategi khusus untuk menggaet simpati dan dukungan dari warga muslim Ibu Kota. Strategi ini sengaja dihadirkan Ahok karena beberapa kali hadir gerakan yang mengatasnamakan Islam yang menentangnya sebagai pucuk pimpinan di Jakarta.

Dalam acara kumpul (Halaqah) ulama se-Jakarta yang diadakan di Jakarta ISlamic Center (JIC), Ahok menyempatkan diri memberi sambutan mengenai ceritanya saat pernah hampir belajar Al Quran saat masih kecil.

Saat di Belitung Timur, Ahok memang bersekolah dan belajar di sekolah Islam. Dia dinasihati oleh gurunya untuk belajar mengaji. Maka Ahok dengan semangat membara menuju masjid selepas Salat Isya.

“Saya diminta sama guru saya ngaji setelah salat Isya. Sayang, saya tidak boleh masuk ke masjid oleh orang yang pikirannya pendek. Katanya saya kafir,” ujar Ahok di Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara, Rabu (12/8).

Ahok mengaku sangat menyesalkan kejadian itu. Padahal, jika saja dia diizinkan masuk ke masjid dan belajar membaca Alquran, mungkin dirinya sekarang sudah mahir berbahasa Arab.

Maka, agar kejadian di masa kecilnya itu tak terulang pada anak-anak di ibu kota, Ahok berjanji akan membangun sekolah berbasis pesantren di Yayasan Pondok Karya milik Pemprov DKI, yang bisa menampung 2.000 siswa. Hal serupa juga akan dilakukannya dengan SMK di kawasan JIC.

“Jadi nanti tidak hanya berilmu, tapi juga berakhlak. Saya yakin kalau IQ dan EQ saja tidak cukup. Kalau spiritualnya tidak bagus tidak akan jadi apa-apa,” ujar Ahok.

“Kita dorong agar buat pemondokan. Harusnya orang yang hafal berapa juz Alquran harusnya bisa bahasa Arab. Nanti bisa bahasa Inggris, Arab, Mandarin dan bisa kuasa dunia kita,” terangnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos, Ini Kata Ahok

Terkait Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos, Ini Kata Ahok

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) perlu menjelaskan terkait kasus ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis