Home > Olahraga > Menang Atas Aston Villa, MU Puncaki Klasemen Liga Inggris

Menang Atas Aston Villa, MU Puncaki Klasemen Liga Inggris

Menang Atas Aston Villa, MU Puncaki Klasemen Liga Inggris

(Sumber Foto: Getty Image)

Birmingham – Gol tunggal Adnan Januzaj di menit ke-28 sukses membawa Manchester United pulang dengan raihan poin penuh dari Villa Park, markas Aston Villa. Hasil tersebut membuat ‘The Red Devils’ mengawali Liga Primer Inggris musim ini dengan sempurna berkat kemenangan beruntun di dua laga awal.

Seperti dilansir dari The Guardian (Jumat, 14/8/2015), dalam laga yang berlangsung Sabtu (15/8) dinihari WIB tadi, MU lebih unggul dalam penguasaan bola hingga 54 persen dan total membukukan lima tembakan on target, sementara Villa hanya tiga kali membahayakan gawang United yang dijaga oleh Romero.

Gol yang dilesakkan Januzaj pada menit ke-28 lahir dari umpan Juan Mata, Januzaj yang lolos dari jebakan offside langsung mengecoh dua pemain Villa sebelum akhirnya menceploskan bola ke dalam gawang.

Pada babak kedua, Villa nyaris menyamakan kedudukan lewat sepakan keras Jordan Ayew dari luar kotak penalti, namun bola melambung tinggi di atas mistar gawang.

Aston Villa terus menekan. Kali ini lewat tandukan keras Gabriel Agbonlahor usai menerima bola tendangan pojok. Beruntung bagi United, Romero masih sigap mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-60, Van Gaal melakukan dua penggantian pemain sekaligus, yakni Herrera yang masuk menggantikan Januzaj serta Carrick ditarik keluar digantikan Schweinsteiger.

MU nyaris menggandakan keunggulan pada menit 72 lewat aksi Depay usai menerima umpan terobosan Juan Mata. namun sepakannya masih melebar ke sisi kanan gawang.

Hingga laga usai, tak ada gol tambahan tercipta. Dengan kemenangan ini, MU naik ke posisi puncak klasemen sementara sebagai tim pertama yang meraih dua kemenangan dalam dua laga awal Liga Primer Inggris. Sementara Villa kini menghuni posisi tujuh dengan raihan 3 poin. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ganda Putra Kevin/Marcus Lolos ke Final All England 2017

Ganda Putra Kevin/Marcus Lolos ke Final All England 2017

Birmingham – Pasangan ganda putra buku tangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dengan sangat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis