Home > Ragam Berita > Walau Menjanjikan, Go-Jek Masih Dianggap Sebagai Kerja Sampingan

Walau Menjanjikan, Go-Jek Masih Dianggap Sebagai Kerja Sampingan

Walau Menjanjikan, Go-Jek Masih Dianggap Sebagai Kerja SampinganJakarta – Kesuksesan jasa ojek online seperti Go-Jek ternyata juga memberi kesempatan bagi masyarakat yang tengah membutuhkan pekerjaan. Bukan hanya pengangguran, ternyata karyawan kantoran pun menganggap profesi sebagai pengendara Go-Jek sangat potensial untuk dijadikan ajang mencari uang tambahan.

Berdasarkan pengamatan tim Harian Indo (Sabtu, 15/8/2015), Seperti Dwi Cahyo Handika, seorang salesman di bidang transportasi ini mengaku, alasan dia mendaftarkan diri untuk bergabung di Go-Jek untuk menambah keuangan keluarganya.

“Tujuan saya ikut gabung di Go-Jek karena faktor keuangan. Karena kalau kerja gitu-gitu aja kapan kayanya,” ujar pria yang akrab disapa Dika, saat berbincang dengan Okezone belum lama ini.

Pria yang sudah berkeluarga tersebut juga mengakui jika keinginannya untuk menjadi driver Go-Jek untuk sampingan semata mengisi waktu luang.

“Daripada weekend enggak ada kegiatan, mendingan ngojek. Kan lumayan pulang kantor jam 17.00-22.00 narik,” ucapnya.

Hal senada juga diuangkapkan Michael. Dia mengatakan, selain bekerja sebagai karyawan kantoran, dirinya juga menyambi menjadi pengendara Go-Jek.

“Kalau ada kerja sampingan Go-Jek lumayan pendapatannya, buat nambah-nambah,” ungkap Michael.

Walaupun terjadi pro-kontra dari ojek konvensional, toh nyatanya bisnis Go-Jek tetap berjalan. Bahkan saat Go-Jek melakukan open recruitment beberapa hari lalu di Jakarta, terjadi antrian panjang pelamar yang berhasrat menjadi pengendara Go-Jek. Berminat? (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Terekam Kamera, Pelaku Curanmor Ini Pakai Seragam SMP dan Berhijab

Terekam Kamera, Pelaku Curanmor Ini Pakai Seragam SMP dan Berhijab

Tegal – Telah terjadi aksi pencurian di parkiran sepeda motor Pasar Pagi Kota Tegal pada ...