Home > Ragam Berita > Video Eksekusi ISIS Dikecam Taliban Afganistan

Video Eksekusi ISIS Dikecam Taliban Afganistan

Video Eksekusi ISIS Dikecam Taliban AfganistanKabul – Baru-baru ini kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) kembali mempublikasikan video eksekusi mereka. Video tersebut menampilkan 10 orang tawanan yang berlutut di atas dinamit, lalu dinamtit tersebut diledakkan. Video tersebut pun mendapat kecaman dari kelompok militan lainnya, yakni Taliban Afganistan.

Dalam beberapa bulan terakhir, ISIS dan Taliban memang kerap terlibat bentrok bersenjata untuk memperebutkan kendalinya atas Provinsi Nangarhar yang berbatasan dengan Pakistan.

“Video mengerikan yang dirilis belum lama ini memperlihatkan para penculik yang mengaitan diri mereka dengan para penjahat Daesh (ISIS), dengan brutal membunuh beberapa tetua suku dan kepala desa dengan cara meledakkan mereka,” demikian pernyataan resmi Taliban Afganistan dalam situs resmi mereka.

“Perilaku brutal ini yang dilakukan beberapa orang tak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan Islam dan umat Muslim tak bisa kami toleransi,” tambah pernyataan itu.

Sebelumnya, pada awal pekan ini, Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kembali merilis video yang menampilkan eksekusi yang dilakukan terhadap para tawanannya. Kali ini, para tawanan dipaksa berlutut di atas dinamit yang sudah disiapkan, dan kemudian diledakkan.

Video itu diawali dengan adegan beberapa anggota ISIS sedang menggali tanah dan memasukkan dinamit ke dalam lubang yang sudah digali. Lalu, kamera menyorot 10 tawanan yang digiring anggota ISIS berseragam serba hitam ke tempat dinamit ditanam, dan memaksa mereka berlutut di atasnya.

Sebelum eksekusi itu dilakukan, setiap tawanan dipaksa mengakui kesalahan mereka, yakni menentang ISIS. Para anggota ISIS itu kemudian menjauh dari tempat para tawanan berlutut, lalu meledakkan dinamit yang langsung menewaskan ke-10 tawanan tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Sebut Ada 542 TPS Putaran Pertama Yang Hasilnya Janggal

Sandiaga Uno Sebut Ada 542 TPS Putaran Pertama Yang Hasilnya Janggal

Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyebutkan bahwa ada 542 tempat pemungutan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis