Home > Hiburan > iPhone Digunakan Sebagai Kampas Rem Mobil

iPhone Digunakan Sebagai Kampas Rem Mobil

iPhone Digunakan Sebagai Kampas Rem? Mengapa TidakJakarta – JIka mendengar nama iPhone, maka yang terbesit di dalam pikiran adalah smartphone canggih dengan harga selangit. Selain itu, mungkin juga terpikir mengenai daya tahan dan kualitas produk yang cukup mumpuni, atau dengan kata lain, tahan banting.

Seorang Youtubers dengan akun EverithingApplePro baru-baru ini diketahui melakukan eksperimen terhadap iPhone yang dianggap aneh, ekstrim, dan hanya mencari sensasi para netizen saja. Bagaimana tidak, dirinya menggunakan 8 biji iPhone sebagai pengganti kampas rem mobilnya. Pemilik akun EverithingApplePro tersebut juga meng-upgrade kaliber Porsche 911 Carrera dengan yang lebih besar milik Porsche 911 Turbo.

Kedelapan iPhone tersebut terdiri dari 4 iPhone 5s yang digunakan untuk mengerem roda depan dan 4 iPhone 4s untuk roda belakang. Maka jadilah rem Porsche 911 Carrera sebuah sistem pengereman baru bernama iBrakePads.

Dalam video berdurasi 10 menit lebih, mobil Porsche tersebut kemudian dijajal untuk mengerem kendaraan yang melaju dengan kecepatan 20 mph, 40 mph dan 60 mph.

Saat melaju 20 mph dan kemudian direm, mobil masih terasa empuk dan bisa berhenti. Setelah itu, mobil dipacu 40 mph dan kemudian direm.

Hasilnya? Mobil seperti agak kesulitan berhenti dan mulai keluar asap tipis. Saat diperiksa muncul api pada kaliper yang mungkin sebagian karena iPhone mulai terbakar.

Di ujian yang ketiga pada kecepatan 60 mph, mobil sudah tidak bisa berhenti sehingga tim EverithingApplePro harus menggunakan rem elektronik pada Porsche 911 Carrera.

Saat dicopot dari kaliper dan diperiksa, ke-8 iPhone itu sudah pasti hancur dan layarnya pecah. Namun ajaibnya, ada satu iPhone yang ternyata masih bisa menyala meski telah disiksa menjadi pengganti kampas rem. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

Link:

x

Check Also

Pamela Safitri Kembali Pamer Goyangan Hot, Netizen: Artis Ga Berbobot

Pamela Safitri Kembali Pamer Goyangan Hot, Netizen: Artis Ga Berbobot

Jakarta –Sepertinya pedangdut Pamela Safitri tidak akan bisa lepas dari goyangan hotnya. Setelah ramai dihujat ...