Home > Ragam Berita > Karnaval Dengan Atribut PKI, Kodim Pamekasan Mengaku Kecolongan

Karnaval Dengan Atribut PKI, Kodim Pamekasan Mengaku Kecolongan

Pamekasan – Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Jawa Timur, Letnan Kolonel Armed Mawardimengakui jika pihaknya kecolongan saat muncul atribut-atribut Partai Komunis Indonesia (PKI) dalam karnaval memperingati HUT RI ke-70 di Kabupaten Pamekasa, Madura.

Karnaval Dengan Atribut PKI, Kodim Pamekasan Mengaku Kecolongan

Armed Mawardi dalam pernyataan resminya (Sabtu, 15/8/2015) mengatakan para komandan Koramil yang bertugas di Pamekasan tak menyadari adanya gambar dan lambang PKI di karnaval tersebut.

“Ini harus dievaluasi dan harus ditindaklanjuti serta harus diselesaikan,” kata pria kelahiran Magelang, Jawa Tengah, ini.

Lebih lanjut, Mawardi meminta masing-masing pimpinan wilayah di Pamekasan agar mewaspadai dan meningkatkan pengawasan serta bertindak jika ada indikasi mengarah pada gerakan yang sama seperti saat karnaval tadi siang.

“Saya perintahkan staf intern untuk memanggil pihak yang terlibat dalam karnaval tadi agar diperiksa dan didalami,” kata Mawardi.

Sebelumnya diberitakan, sekelompok peserta karnaval di Kabupaten Pamekasan membawa atribut PKI dalam karnaval. Hal itu menyentak perhatian ribuan penonton.

Kelompok ini memperagakan aksi teatrikal di depan bupati dan wakil bupati, pimpinan Kodim dan Polres Pamekasan, serta pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Atribut-atribut PKI itu kemudian dirampas oleh anggota Kodim 0826 Pamekasan. Namun, masih ada sebagian peserta yang lepas dari pantauan aparat hingga gambar-gambar PKI sampai di garis akhir. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pentolan Saracen Tak Berhenti Lemparkan Senyum Saat Ditanya Wartawan

Pentolan Saracen Tak Berhenti Lemparkan Senyum Saat Ditanya Wartawan

Jakarta – Hasil perkembangan pemeriksaan polisi terhadap ketua Saracen, Jasriadi berujung pada dibawanya Jasriadi ke ...