Home > Gaya Hidup > Ternyata Ini Penyebab Serangan Jantung Mendadak di Pagi Hari

Ternyata Ini Penyebab Serangan Jantung Mendadak di Pagi Hari

Jakarta – Kita semua sudah pasti pernah mendengar kabar mengenai seseorang yang tiba-tiba kolaps akibat serangan jantung. namun tahukah anda bahwa ternyata serangan jantung kerap kali menyerang di pagi hari, misalnya ketika sedang berada di kamar mandi atau bahkan ketika sedang berolahraga?
Ternyata Ini Penyebab Serangan Jantung Mendadak di Pagi Hari
Menurut penjelasan dari sejumlah ahli kesehatan, oksigen yang dikonsumsi manusia saat pagi hari terlalu besar bagi tubuh dan sifatnya pun mendadak. Hal tersebut merupakan salah satu pemicu utama terjadinya serangan jantung di pagi hari.

Tak hanya itu, kelenjar adrenal juga tengah menghasilkan adrenalin yang lebih besar untuk membangunkan Anda di pagi hari. Proses ini biasanya terjadi pada pukul 06.53 pagi.

Seperti dilansir dari Daily Mail (Rabu, 19/8/2015), periset dari Harvard University mengatakan bahwa kondisi gabungan antara terlalu besar dan mendadaknya konsumsi oksigen serta tingginya kadar adrenalin dalam tubuh dapat memicu pecahnya arteri koroner yang pada akirnya menyebabkan serangan jantung mendadak.

Peneliti dari Harvard University yang melakukan studi ini juga menjelaskan, serangan jantung biasanya menyerang orang yang tubuhnya mengandung kolesterol dan lemak jahat yang tinggi. Karenanya, mereka menyarankan agar Anda menerapkan pola hidup sehat untuk mengontrol kadar kedua hal itu.

Caranya? Anda cukup melakukan beberapa kebiasaan simpel, seperti istirahat cukup, tertawa, konsumsi teh-kopi secukupnya, makan kacang-kacangan, dan berolahraga secara teratur. Dengan begitu, kesehatan jantung Anda pun akan tetap terjaga, dan tentunya resiko terjadinya serangan jantung di pagi hari maupun di waktu-waktu lainnya juga akan semakin kecil. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tips Memilih Kamar Hotel Yang Aman

Tips Memilih Kamar Hotel Yang Aman

Jakarta – Bila Anda berencana akan bepergian yang mengharuskan Anda untuk menginap di hotel, pastikan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis