Home > Ragam Berita > Begini Cara Thomas Lembong “Kebiri” Para Mafia Sapi

Begini Cara Thomas Lembong “Kebiri” Para Mafia Sapi

Jakarta – Pemerintah Indonesia telah sepakat untuk melakukan impor 300.000 ekor sapi sebagai langkah untuk mengatasi masalah kelangkaan daging sapi nasional. Langkah impor ini juga dilakukan untuk menjaga stabilitas harga daging sapi di pasaran dalam negeri yang kini terus bergerak naik menuju angka Rp 120.000 per kg, bahkan lebih.
Begini Cara Thomas Lembong "Kebiri" Para Mafia Sapi
Selain itu, impor sapi juga bisa digunakan sebagai instrumen untuk mencegah penimbunan yang sering dilakukan para mafia daging sapi.

Ditemui di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (18/8) kemarin, Menteri Perdagangan Thomas Lembong mengatakan bahwa dari hasil diskusi dengan Mentan, pemerintah pun siap untuk “membanjiri” pasar dengan daging sapi impor. Untuk sisa tahun 2015 ini, pemerintah kemungkinan bisa mengimpor 200.000 hingga Rp 300.000 ekor.

Dia menegaskan, impor sapi dilakukan untuk memberikan peringatan pada mafia penimbun daging sapi di pasaran agar harga daging sapi bisa segera diturunkan. Sapi impor akan digunakan untuk operasi pasar.

“Tapi pesan utama kami siap untuk guyur pasar supaya yang timbun-timbun stok ini juga berpikir dua kali, karena ketika kita guyur pasar, harga akan anjlok dan yang timbun itu akan mengalami kerugian finansial cukup berat. Jadi itu sementara ini pembicaraan kita,” kata dia.

Thomas menambahkan akan berkoordinasi dengan Menteri Pertanian terkait pengadaan impor tersebut, karena penambahan stok melalui impor juga dilakukan berdasarkan kebutuhan daging sapi di dalam negeri.

“Saya kira beliau punya strategi untuk pengembangan industri ini agar dalam jangka panjang sangat bagus. Tapi tentunya saya yang ditugaskan untuk menertibkan pasar,” tegasnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Barisan Polwan Berjilbab Siap Sambut Massa FPI di Mabes Polri

Barisan Polwan Berjilbab Siap Sambut Massa FPI di Mabes Polri

Jakarta – Terkait aksi demo yang dilakukan oleh massa dari Front Pembela Islam (FPI), pengamanan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis