Home > Ragam Berita > Ahok Banjir Kecaman Terkait Penggusuran Kampung Pulo

Ahok Banjir Kecaman Terkait Penggusuran Kampung Pulo

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok mendapat reaksi keras dari berbagai pihak terkait kebijakan Pemprov DKI Jakarta untuk menggusur warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur. Salah satu pihak yang paling vokal menyuarakan aksinya adalah Sekretaris Komisi A, Syarif. Menurut Syarif, seharusnya pihak Pemprov DKI lebih dulu bernegosiasi hingga menemukan titik temu dengan warga Kampung Pulo.

“Kami mengutuk aparat. Kenapa tidak bisa melakukan penggusuran dengan cara baik-bai‎k kepada warga Kampung Pulo? Mereka juga kan warga sendiri. Kok dilawan” ungkap Syarif di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Ahok Banjir Kecaman Terkait Penggusuran Kampung Pulo

Sementara itu Ahok menanggapi santai kecaman itu. Dia menilai, dewan hanya mencari ‘suara’ di tengah kisruh ini. “Saya kira itulah yang menyebabkan pasca-reformasi kita susah menegakkan hukum. Karena banyak politisi seperti Syarif yang penting dapat suara, walau pun melanggar aturan” ungkap Ahok, Kamis (20/8/2015).

Menurut Ahok, Syarif lupa kalau mantan Bupati Belitung Timur itu bukan politisi yang hanya memikirkan suara. Bagi dia yang lebih penting menegakan aturan. “Syarif lupa saya gubernur. Enggak penting dapat suara, yang penting aturan ditegakkan. Jadi Syarif itu kelasnya bukan negarawan, masih kelas politisi” pungkas Ahok. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Menghindar Saat Ditanya UU Yang Melarang Istilah Pribumi

Anies Menghindar Saat Ditanya UU Yang Melarang Istilah Pribumi

Jakarta – Anies Baswedan menyampaikan pidato politik perdananya pasca pelantikan secara resmi Gubernur DKI Jakarta ...