Home > Ragam Berita > Ojek Syar’i, Layanan Ojek Khusus Perempuan yang Mulai Saingi Go-Jek

Ojek Syar’i, Layanan Ojek Khusus Perempuan yang Mulai Saingi Go-Jek

Tampaknya kesuksesan yang diraup Go-Jek dan Grab Bike membuat banyak orang terinspirasi untuk memulai bisnis layanan transportasi berbasis online. Kini telah hadir layanan Ojek Syar`i yang disingkat Ojesy, yang merupakan layanan ojek khusus perempuan.

Seperti dilansir dari situs resminya (Jumat, 21/8/2015), Ojesy mengusung keunggulan sebagai layanan ojek wanita pertama dan paling terpercaya di Indonesia. Meskipun hadir dengan nama yang bernuansa Islami, Ojesy tidak hanya menyasar kaum muslimah, tapi juga konsumen wanita pada umumnya.

Ojek Syar'i, Layanan Ojek Khusus Perempuan yang Mulai Saingi Go-Jek

Hal ini dapat dilihat dari tagline yang dimiliki Ojek Syar`i, yakni ‘Ojek Syar’i hadir untuk membantu para wanita yang kesusahan dalam transportasi’.

Sejak Maret 2015, Ojek Syar`i mulai diperkenalkan untuk pertama kali di wilayah Surabaya dan sekitarnya oleh Evilita Adriani (19) dan Reza Zamir (21). Bahkan saat ini Ojesy telah merambah ke daerah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Meskipun sama-sama menawarkan layanan transportasi ojek secara online, namun Ojesy belum memiliki aplikasi khusus seperti Go-Jek atau GrabBike. Untuk mendapatkan layanan Ojesy, penumpang harus menghubunginya via telepon, SMS, WhatsApp atau BBM.

Selain itu, dalam mengembangkan bisnisnya, Ojesy masih menggunakan sistem kemitraan bagi daerah-daerah lain yang berminat menghadirkan layanan Ojesy.

Membicarakan tarif, Ojesy juga memiliki perhitungan yang berbeda dengan Go-Jek dan GrabBike, Ojesy menawarkan tarif awal Rp 5,000 dan untuk tiap kilometer berikutnya Rp 3,000.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, GrabBike mematok tarif Rp 4.000 per kilometer (jika tanpa promo), sementara Go-Jek kini memberlakukan tarif Rp 15.000 (maksimal 25 kilometer). Berminat untuk mencoba jasa Ojesy? Coba cek situs resmi mereka. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bejat! Perawat Pria Ini Perkosa Mayat Perempuan Yang Baru Satu Jam Meninggal Dunia

Bejat! Perawat Pria Ini Perkosa Mayat Perempuan Yang Baru Satu Jam Meninggal Dunia

La Paz – Seorang perawat pria bernama Grover Macuchapi (27) harus berurusan dengan polisi setelah ...