Home > Teknologi > Layaknya Manusia, Robot Ini Juga Bisa Melahirkan

Layaknya Manusia, Robot Ini Juga Bisa Melahirkan

Cambridge – Teknologi robot terus berkembang sejalan dengan perkembangan teknologi saat ini. Robot, yang semula hanya berbentuk sederhana, telah semakin berkembang menjadi lebih “manusiawi”. Seperti yang tengah dikembangkan di University of Cambridge.
Layaknya Manusia, Robot Ini Juga Bisa Melahirkan
Para peneliti di University of Cambridge belakangan ini dilaporkan tengah merancang sebuah robot yang dapat melahirkan. Seperti dilansir dari engadget (Jumat, 21/8/2015), yang dimaksud melahirkan dalam hal ini bukanlah memiliki rahim yang bisa menghasilkan anak robot, melainkan membuat robot yang mampu berperan sebagai ‘ibu’ robot yang bisa merancang, membangun, menguji, serta memperbaiki robot bayi. Hal itu bertujuan untuk menciptakan robot generasi penerus.

Pembuatan ibu robot ini didasari oleh penerapan dari seleksi alam, seperti reproduksi, penilaian, serta hal-hal lainnya, demikian ungkap tim peneliti yang dipimpin oleh Dr. Fumiya Lida tersebut. Dr Fumiya mengatakan, “Hal itu menjadi dasarnya, apakah robot ini dapat melakukan dan benar-benar bisa melanjutkan spesiesnya.”

Ibu robot akan melakukan pengujian kepada anak-anak robot melalui data yang telah dikumpulkan sebelumnya, sementara jika masih ada kekurangan terhadap robot anak tersebut, maka secara otomatis ibu robot ini bisa memperbaikinya.

Pada 19 Juni 2015 lalu, penelitian terkait ibu robot ini telah dipublikasikan ke dalam jurnal PLoS One. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Resep Roti Pisang Nutella, Jajanan dengan Rasa Manis dan GurihResep Roti Pisang Nutella, Jajanan dengan Rasa Manis dan Gurih

Resep Roti Pisang Nutella, Jajanan dengan Rasa Manis dan Gurih

Nutella sedang jadi bahan yang ngetren untuk membuat berbagai macam makanan. Kali ini Kami juga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis