Home > Ragam Berita > Ahok Berniat Bangun 50 Ribu Unit Rusun

Ahok Berniat Bangun 50 Ribu Unit Rusun

Jakarta – Proses relokasi warga Kampung Pulo menuju rumah susun (rusun) Jati Negara telah berjalan dan tinggal menunggu waktu. Pasca proses relokasi tersebut, Gubernur DKI Jakarta, BAsuki Tjahaja Purnama, atau yang juga dikenal dengan nama Ahok, berniat untuk membangun 50 ribu unit Rusunawa (Rumah Susun Sederhana Sewa ). Langkah ini dilakukan untuk mendukung misi Ahok untuk mensterilkan pinggiran Kali Ciliwung dari hunian penduduk.
Ahok Berniat Bangun 50 Ribu Unit Rusun
Menurut Ahok, siapapun tidak boleh mendirikan bangunan di sepanjang Kali Ciliwung. Menurutnya, dari Depok hingga Jakarta, pinggiran Kali Ciliwung harus bersih dan tidak boleh menjadi tempat tinggal.

“50 ribu unit Rusunawa akan kami siapkan untuk warga yang menduduki aliran sungai, dan akan kami pindahkan,” kata Ahok saat membuka Lebaran Betawi yang diselenggarakan Bamus Betawi di Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu (23/8/2015).

Terkait, warga Kampung Pulo yang telah direlokasi ke Rusunawa Jatinegara, Ahok menegaskan lewat anggaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, warga akan memberikan kasur ke mereka secara cuma-cuma. Lantaran pada saat dilakukan relokasi ada beberapa warga yang tak sempat mengambil kasurnya tersebut.

“Dan di Kampung Pulo yang sudah pindah ke rusun akan kami kasih kasur gratis,” terangnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

KPK Ungkap Permainan Sandi Oknum Kader PKS Terkait Uang Pelicin

KPK Ungkap Permainan Sandi Oknum Kader PKS Terkait Uang Pelicin

Jakarta – Penggunaan bahasa sandi sepertinya menjadi tren di kalangan para koruptor. Mereka menilai mugkin ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis