Home > Gaya Hidup > Tips Belajar Bahasa Asing dengan Mudah dan Cepat

Tips Belajar Bahasa Asing dengan Mudah dan Cepat

Jakarta – Komitmen dari diri sendiri sangat dibutuhkan untuk mempelajari dan menguasai bahasa apapun. Jadwal belajar pun harus dibuat rutin dan teratur.
Tips Belajar Bahasa Asing dengan Mudah dan Cepat
Namun demikian, kadang-kadang cara-cara “biasa” masih kurang efektif untuk membantu anda belajar bahasa asing. Oleh karena itu, akan sedikit kami bahas tips-tips untuk membantu anda mempelajari bahasa asing dengan mudah dan cepat.

Temukan situs online
Coba temukan situs online, yang memungkinkan Anda menerima kiriman e-mail berupa kosakata baru. Cara ini, bagus untuk menambah tabungan kosakata Anda. Biasakan pula mengevaluasi kata-kata yang sudah Anda ketahui.

Catatan
Catat kata-kata asing yang Anda temui saat keluar rumah dan temukan artinya. Kemudian tempel kata-kata tersebut pada jendela, lemari, cermin atau apapun yang biasa Anda lihat untuk menanamkan kata-kata tersebut dalam pikiran.

Aktif Praktik
Cari teman yang juga sedang belajar bahasa yang Anda pelajari. Coba saling berkirim e-mail atau ngobrol di situs jejaring sosial, lebih baik lagi jika bisa bertatap muka sehingga bisa melakukan percakapan secara langsung.

Jika berjumpa dengan orang asing, jangan ragu untuk mempraktikkan bahasa yang sedang dipelajari. Cara ini disebut paling efektif ketimbang mempelajari lewat buku.

Lihat, Dengar, Pelajari
Menonton film atau acara di televisi juga bisa menjadi salah satu cara untuk mempelajari bahasa. Carilah acara-acara televisi dalam bahasa yang sedang Anda pelajari dan tonton sesering mungkin.
Anda akan mendengarkan bagaimana kata diucapkan dan bahkan menemukan kosakata yang baru.

Kamus, Penerjemah
Menerjemahkan kalimat akan meningkatkan pemahaman Anda pada struktur dan kalimat serta menambah kosakata.

Coba terjemahkan kalimat yang ingin Anda ketahui dan buatlah catatan. Bisa juga membuat kalimat sendiri lalu dicek benar atau salah.

Demikian beberapa tips untuk membantu anda mempelajari bahasa asing dengan mudah dan cepat. Lakukan dengan komitmen yang kuat dan secara rutin, niscaya anda akan cepat menguasai bahasa asing yang ingin anda pelajari. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Jakarta – Meraba Nadi Sendiri atau yang disingkat dengan istilah MENARI sebaiknya dilakukan setiap hari ...