Home > Ragam Berita > Ternyata Untuk Tujuan Ini Kampung Pulo Digusur Pemrov DKI

Ternyata Untuk Tujuan Ini Kampung Pulo Digusur Pemrov DKI

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sangat serius melaksanakan proyek revitalisasi Kali Ciliwung. Dengan dilaksanakannya program tersebut, Kali Ciliwung akan dilebarkan serta diperdalam sehingga bisa menjadi andalan Jakarta dalam mengatasi ancaman banjir. Tak berhenti sampai di sana, Kali Ciliwung, khususnya kawasan di sekitar ‘bekas’ Kampung Pulo, akan disulap menjadi tempat wisara air.
Ternyata Untuk Tujuan Ini Kampung Pulo Digusur Pemrov DKI
“Kalau nanti kali sudah bagus, bisa jadi wisata air. Menurut kontraktornya, Desember sudah selesai,” ujar Kasapol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi di Kampung Pulo, Minggu (23/8/2015).

Pemprov DKI juga akan membangun jalan inspeksi di pinggir Kali Ciliwung. Jalan-jalan tersebut akan ditanami pohon-pohon untuk memperindah.

“Sore nanti pihak PU sudah masuk kerjakan proyek ini. Sudah ada kontraktornya, bahan sudah siap. Langsung dikerjakan. Ini dikerjakan, kemudian (sungai) diperlebar,” jelasnya.

“Pinggir kali kita buat jalan inspeksi. Selain mengurai banjir, orang juga bisa lewat sini. Akan ditanami pohon, dan jadi indah,” tambahnya.

Sekedar informasi, Kali Ciliwung memiliki panjang 120 km. Beberapa bagiannya menyempit, bahkan di Kampung Pulo yang dihuni 3 generasi lebarnya hanya sekitar 1,5 meter. Sebagian Ciliwung saat ini telah dibebaskan dari hunian sehingga bisa diperlebar dan diperdalam.

Selama ini, sungai yang seharusnya menjadi instrumen untuk menampung air banjir di Jakarta, justru ‘dituduh’ telah memperparah kondisi banjir di ibukota. Dengan proyek revitalisasi ini, diharapkan Kali Ciliwung bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kehidupan seluruh masyarakat Jakarta. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ternyata Bukan Pertama Kalinya Mobil Jokowi Mogok

Ternyata Bukan Pertama Kalinya Mobil Jokowi Mogok

Jakarta ā€“ Mobil Kepresidenan RI-1, Mercedes-Benz S600 Guard, yang ditumpangi Presiden Joko Widodo dan Ibu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis