Home > Ragam Berita > Eky Pitung Ternyata Memiliki Banyak Anak Buah di Kampung Pulo

Eky Pitung Ternyata Memiliki Banyak Anak Buah di Kampung Pulo

Jakarta – Belakangan ini, sosok pria yang dikenal dengan nama Eky Pitung tengah mendapat perhatian media di Indonesia. Pria ini muncul sebagai sosok pembela warga Kampung Pulo yang wilayahnya digusur oleh Pemprov DKI jakarta.
Eky Pitung Ternyata Memiliki Banyak Anak Buah di Kampung Pulo
Beberapa warga Kampung Pulo memang mengaku mengenal Eky Pitung, atau yang jug dikenal dengan nama Rifqy. Ia mengaku sebagai kuasa warga Kampung Pulo.

Salah satunya adalah warga yang mengaku mengenal Eky Pitung adalah Warji, yang bahkan juga merupakan anak buah Eky Pitung.

“Saya kenal sama Pak Eky. Saya malahan pernah jadi anak buahnya. Banyak anak buah Pak Eky di Kampung Pulo,” ujar Warji di Rusunawa Jatinegara Barat, Senin (24/8/2015).

Warji pun menilai wajar jika Eky Pitung memiliki perhatian khusus terhadap warga Kampung Pulo. Sebab, ada orang-orang terdekatnya yang pernah menjadi korban proyek normalisasi Kali Ciliwung itu.

“Itulah kepedulian pemimpin terhadap anak buah dan warga lain yang menjadi korban penggusuran,” ujar Warji.

Sementara itu, terkait status Eky sebagai kuasa Kampung Pulo, Warji mengaku tidak tahu secara pasti. Meski telah mendengar kabar itu, dia belum melihat surat kuasa dalam bentuk fisik.

“Pak Eky rapat dengan pengurus RT, saya enggak tahu kalau soal itu,” ujar Warji.

Selain Warji, warga lain, Husin, juga mengaku mengetahui sosok Eky Pitung. Meski demikian, dia mengaku tidak begitu mengenal Eky. Sebab, kata Husin, Eky sendiri diundang oleh warga RT 12 dan RT 13 untuk membela warga dalam masalah ini. Sementara itu, Husin yang merupakan Ketua RT 11 mengatakan, warga di luar RT 12 dan RT 13 tidak merasa diwakili oleh Eky.

“Kami sudah punya kuasa sendiri. Namanya Habib Soleh. Kalau soal Eky Pitung, itu sejak awal yang mengundang kan (warga) RT 12 dan RT 13. Nah, kami selain kedua RT itu tidak tahu,” ujar Husin.

Husin mengatakan, jika Eky mengaku sebagai kuasa warga Kampung Pulo, maka hal itu belum tentu benar. Sebab, belum tentu semua warga menyetujui klaim Eky sebagai kuasa warga.


Baca juga
Anak Kampung Pulo Masih Sebut Jokowi Sebagai Gubernur DKI Jakarta
Ternyata Untuk Tujuan Ini Kampung Pulo Digusur Pemrov DKI

Eky Pitung sendiri memang tengah ramai dibicarakan di media sosial. Sebab, dia kerap hadir di tiap agenda penertiban yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI. Salah satunya adalah penertiban pedagang kaki lima (PKL) di Tanah Abang dan penertiban permukiman yang baru saja selesai dilakukan di Kampung Pulo.

Menurut sejumlah pemberitaan di media, Eky sering disebut sebagai warga di tempat yang sedang dia bela. Seiring juga dengan kemunculan meme tentang Eky, pertanyaan pun timbul. Berasal dari manakah Eky sebenarnya?

“Rumah saya di Rawa Belong. Saya ini sejak dulu adalah aktivis, Wakil Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI),” ujar Eky. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Arab Saudi Akan Hukum Mati Pemuda Disabilitas

Arab Saudi Akan Hukum Mati Pemuda Disabilitas

Riyadh – Dunia internasional mengkritik tajam keputusan pengadilan banding Arab Saudi yang tetap menjatuhkan hukuman ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis