Home > Teknologi > Ternyata Ini Yang Membuat Game Clash of Clans Sangat Populer

Ternyata Ini Yang Membuat Game Clash of Clans Sangat Populer

Jakarta – Game Clash of Clans dirilis pertama kali 2 Agustus 2012. Game tersebut dimainkan jutaan gamer di seluruh dunia di perangkat mobile seperti iOS dan Android.

Ternyata Ini Yang Membuat Game Clash of Clans Sangat Populer

Dilansir Realtytoday, Rabu (26/8/2015), Jonas Collaros, programmer server Clash of Clans mengatakan kunci sukses permainan Clash of Clans pada event Game Developers Conference awal bulan ini. Ia mengatakan bahwa game tersebut harus gratis untuk para penggemar game.

Dengan demikian, banyak gamer akan mengunduh game mobile tersebut dan menjadikan Clash of Clans sebagai bagian dari rutinitas keseharian mereka. Lebih lanjut Jonas mengungkapkan, developer Supercell menciptakan cara agar gamer bisa selalu terlibat dalam permainan.

Kemudian, gamer secara rutin akan memeriksa base atau clan mereka dan semakin bertambah ikatan antara gamer dengan permainan mereka. Dalam tingkat tersebut, gamer akan meluangkan lebih banyak waktu pada permainan tersebut.

Bila gamer sudah menjadikan Clash of Clans sebagai rutinitas harian mereka, maka gamer cenderung loyal dan terus memainkan game tersebut dalam waktu yang lama.

Jonas mengungkap formula rahasia game Clash of Clans yang barangkali bisa diterapkan sebagai strategi bisnis di industri game oleh para developer atau pengembang game lainnya. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Hati-Hati, Menkominfo Ingatkan Masih Ada Delapan Virus Lagi Pasca Ransomware WannaCry

Hati-Hati, Menkominfo Ingatkan Masih Ada Delapan Virus Lagi Pasca Ransomware WannaCry

Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Rudiantara mengingatkan bahwa meski serangan Ransomware WannaCry ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis