Home > Ragam Berita > Jokowi Sudah Siapkan Langkah Strategis Guna Ladeni Keperkasaan Dolar

Jokowi Sudah Siapkan Langkah Strategis Guna Ladeni Keperkasaan Dolar

Jakarta – Pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) seakan tak terbendung. Namun demikian, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pemerintah sudah menyiapkan kebijakan-kebijakan untuk menghadapi tren negatif rupiah tersebut.
Jokowi Sudah Siapkan Langkah Strategis Guna Ladeni Keperkasaan Dolar
“Paling penting dihadapi masalah itu karena sudah ada instrumen-instrumen dari Bank Indonesia dan otoritas jasa keuangan (OJK),” kata Presiden Jokowi di Batang, Jawa Tengah, Jumat (28/8).

Usai melakukan penandatanganan prasasti yang sekaligus menjadi penanda dimulainya proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Batang, presiden mengatakan bahwa krisis ini tak hanya dihadapi oleh bangsa Indonesia melainkan juga banyak negara.

“Hampir seluruh negara mengalami (Kenaikan kurs dolar AS) ini,” katanya.


Baca pula
Agar Rupiah Tidak Semakin Jebol, Jokowi Terus Berikan Arahan Kepada Menteri Ekonomi
Belum Ada Tanda Rupiah Bakal Menguat Lagi ke Rp 13 Ribuan

Pada kesempatan itu, Presiden juga menguraikan tentang masalah manfaat listrik untuk memenuhi kebutuhan dan mendukung kegiatan masyarakat.

“Listrik tidak hanya untuk kepentingan industri saja tetapi juga untuk belajar anak-anak dan para nelayan. Hasil tangkapan ikan bisa dimasukan ke ‘fresher’ yang tentunya membutuhkan listrik,” katanya.

Adapun Presiden Jokowi hadir di lokasi PLTU Desa Ujung Negoro, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, sekitar pukul 09.45 WIB dengan menumpang pesawat helikopter milik TNI Angkatan Udara.

Pada kesempatan itu, presiden didampingi sejumlah menteri, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Video Gubernur Jambi Zumi Zola Marah-Marah di RSUD Jambi

Sidak di RSUD Jambi, Zumi Zola Marah Besar Temukan Perawat dan Dokter Tertidur

Jambi – Gubernur Jambi Zumi Zola dibuat berang dengan kelakuan pegawai Rumah Sakit Umum Daerah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis