Home > Gaya Hidup > Agar Tidak Berzinah, di Kota Ini Ada Pemisahan Pria dan Wanita

Agar Tidak Berzinah, di Kota Ini Ada Pemisahan Pria dan Wanita

Ghadames – Di Libya, terdapat sebuah kota yang terkenal karena keunikannya. Kota tersebut bernama Kota Ghadames. Kota ini dijuluki ‘pearl of dessert’, yang berarti ‘mutiara gurun pasir’.
Agar Tidak Berzinah, di Kota Ini Ada Pemisahan Pria dan Wanita
Ghadames mendapat julukan tersebut karena dua hal. Yang pertama, arsitektur pemukiman masyarakat di sini dirancang demikian kompleks dan menyerupai sarang lebah. Sementara alasan kedua, di kota ini kaum pria dan wanita hidup terpisah.

Pemisahan kaum pria dan wanita dalam kehidupan sehari-hari merupakan bentuk penerapan hukum Islam agar terhindar dari zina.

Kota Ghadames sendiri terletak di distrik Nalut, Tripolitania, bagian barat daya Libya. Populasi di kota ini sekitar 10.000 kepala. Rumah-rumah di tempat ini memiliki arsitektur khas berbentuk vertikal.

Lantai dasar digunakan untuk menyimpan persediaan makanan. Sementara lantai lain untuk keluarga, dan di lantai paling atas terdapat sebuah teras terbuka yang disediakan khusus untuk para wanita.


Baca juga
Minum Kopi Ini, Anda Serasa Berciuman dengan Seseorang

Teras terbuka di atas dibuat sambung-menyambung antara satu rumah dengan rumah lainnya agar para perempuan dapat bergerak bebas, berkomunikasi dengan teman dan tetangga.

Bagian atas ini dibuat tertutup di bawahnya. Sehingga kaum pria yang ada di bagian bawah tak bisa melihat aktivitas para wanita di atas.

Ghadames merupakan sebuah kota tua. Sejarah mencatat, kota ini sudah ada sejak periode Romawi. Kala itu pemukiman ini dikenal dengan nama Cydamus, yang pada abad ke-1 SM berwujud kota benteng. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lima Langkah Mencegah Kanker Serviks

Lima Langkah Mencegah Kanker Serviks

Jakarta – Menurut data tahun 2012, sebanyak 26 orang wanita di Indonesia meninggal karena kanker ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis