Home > Ragam Berita > Awas! Puluhan Ribu Buruh Bakal Serbu Istana pada 1 September 2015

Awas! Puluhan Ribu Buruh Bakal Serbu Istana pada 1 September 2015

Jakarta – Pada Selasa, 1 September 2015, anda yang tinggal di wilayah Jakarta Pusat sebaiknya waspada. Sebab, 48 ribu orang buruh dari berbagai serikat pekerja akan menggelar unjuk rasa dengan melakukan longmarch dari Bundaran HI sampai Istana Kepresidenan.
Awas! Puluhan Ribu Buruh Bakal Serbu Istana pada 1 September
“Hampir tercatat 48.000 buruh akan ikut datang 1 September dari HI ke Istana dan dilanjutkan ke Kemenkes karena persoalan jaminan kesehatan oleh BPJS,” terang Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal kepada awak media ketika ditemui di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (29/8/2015) pagi tadi.

Aksi tersebut, lanjut Said, digelar untuk menyampaikan aspirasi terkait ancaman PHK besar-besaran yang akan dilakukan sejumlah perusahaan.


Lainnya dari Harian Indo
JK Katakan Radikalisme Bisa Merusak Perdamaian
Presiden Jokowi Sudah Tahu Ekonomi Indonesia akan Melemah?

“Kami sadar sekali untuk menyampaikan aspirasi seluruh rakyat, tidak hanya kaum buruh hari ini terancam PHK besar-besaran akibat melemahnya nilai rupiah terhadap dolar, melambatnya pertumbuhan ekonomi dan adanya daya beli buruh terhadap masyarakat yang makin terpuruk karena tingkat upah yang tidak memadai,” bebernya.

Said menambahkan, aksi tersebut tidak hanya dilakukan di Jakarta, tetapi juga di 20 provinsi lain. “Aksi unjuk rasa ini serentak di 20 provinsi. Untuk 20 provinsi tersebut akan dilakukan di depan kantor gubernur dengan isu yang sama,” ujarnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ditanya Bakal Usung Ahok di Pilpres 2019, PDIP : "Terlalu Jauh"

Ditanya Bakal Usung Ahok di Pilpres 2019, PDIP : “Terlalu Jauh”

Jakarta – Belum selesai soal Pilkada serentak tahun 2017, berita soal bursa siapa calon presiden ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis