Home > Olahraga > Piala Presiden Picu Aksi Protes dari Bonek

Piala Presiden Picu Aksi Protes dari Bonek

Surabaya – Kompetisi sepakbola Piala Presiden 2015 telah bergulir. Kompetisi ini ternyata memicu aksi protes dari Bonek (Bondo Nekad), sebutan bagi suporter Persebaya 1927.

Ribuan Bonek 1927 berunjuk rasa menyerbu kantor Radio Gen FM di Jalan Ahmad Yani Surabaya, Minggu (30/8/2015). Radio Gen FM menjadi sasaran aksi karena termasuk ke dalam grup perusahaan Mahaka Grup, promotor turnamen Piala Presiden 2015.
Piala Presiden Picu Aksi Protes dari Bonek
“Kami hanya menyampaikan aspirasi protes karena Mahaka Grup, selaku promotor turnamen Piala Presiden 2015, menyertakan klub Persebaya United sebagai salah satu peserta turnamen, padahal nama Persebaya masih dalam sengketa,” ungkap koordinator aksi Bonek 1927, Andie Peci.

Andie PEci mengatakan bahwa unjuk rasa dilakukan di sejumlah usaha milik grup Mahaka di Surabaya. Menurutnya, aksi ini adalah jalan terakhir setelah komunikasi pihaknya dengan pihak promotor turnamen, PSSI, maupun Menpora tidak menemukan kesepakatan.


Lainnya dari Harian Indo
Prediksi Bali United Pusam vs Persija Jakarta, Piala Presiden 30 Agustus 2015

“Pemakaian nama Persebaya melawan kebenaran sejarah, dan melawan hukum, karena saat ini masih sengketa di Pengadilan Negeri,” terangnya.

Selain menggelar orasi, ribuan Bonek yang menggunakan atribut serba hijau itu juga menyanyikan Lagu dan yel-yel layaknya sedang menonton pertandingan Persebaya di stadion.

Para pengunjuk rasa membubarkan diri setelah pihak manajemen Gen FM memberikan pernyataan sikap. Heri Setiawan Pranoto, perwakilan Radio Gen FM dalam pernyataan sikapnya mengaku, usahanya tidak ada kaitannya dengan penyelenggaraan turnamen sepak bola Piala Presiden, meski usahanya di bawah naungan perusahaan Grup Mahaka.

“Tapi kami mendukung sikap Bonek 1927, yang menolak Persebaya United ikut dalam turnamen,” jelasnya.

Sebelumnya, selain menyerbu Radio Gen FM, suporter Bonek juga menyerbu sejumlah lokasi usaha Mahaka di Surabaya seperti Resto Hanamasa di Jalan Gubeng Pojok, dan Jalan Embong Malang, dealer Toyota di Jalan Ahmad Yani, Resto Pronto di Jalan Gubeng, Radio Gen FM di Jalan Ahmad Yani, dan Electronic City di Plasa Cito Jalan Ahmad Yani. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ganda Campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Mundur Ditengah Pertandingan, Kenapa ?

Ganda Campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Mundur Ditengah Pertandingan, Kenapa ?

Dubai – Dalam ajang Dubai World Superseries Finals, Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masuk ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis