Home > Ragam Berita > Demo Buruh Hari Ini Mendapat Pengawalan 8.542 Personel Kepolisian

Demo Buruh Hari Ini Mendapat Pengawalan 8.542 Personel Kepolisian

Jakarta – Polda Metro Jaya telah menyiapkan 8.542 personel untuk mengamankan unjuk rasa besar-besaran yang akan dilakukan oleh sekitar 52 ribu buruh se-Jabodetabek yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).

Demo Buruh Hari Ini Mendapat Pengawalan 8.542 Personel Kepolisian

“Polda mengerahkan 8.542 personel untuk mengamankan aksi demo, dan ditempatkan pada titik-titik strategis tempat berkumpulnya massa hingga di titik pusat konsentrasi massa,” kata Kapolda Irjen Pol Tito Karnavian kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (31/8/2015) malam.

Tito mengatakan, polisi akan melakukan pengamanan ekstra ketat untuk aksi unjuk rasa buruh ini, baik di objek vital hingga sepanjang rute jalan massa. Diimbau agar massa melakukan aksinya dengan tertib dan damai.

“Kami dari kepolisian akan melakukan pengamanan ekstra ketat. Saya perintahkan polisi se-Jakarta untuk siap mengamankan dan menertibkan penyampaian pendapat di muka umum dari teman-teman buruh ini,” kata Tito.

Kapolda juga meminta massa buruh untuk mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam aksi unjuk rasa di tempat publik. Meski massa bebas untuk menyampaikan pendapat di muka umum, namun bukan berarti massa bisa sewenang-wenang.

“Perlu diingat arti penyampaian pendapat di muka umum ini. Penyampaian pendapat bukan untuk melakukan penekanan, oleh karena itu ada batasan-batasan yang diatur PBB maupun UU kita, di antaranya tidak mengganngu ketertiban, national security, public health dan lainnnya,” paparnya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

PBNU Menilai Tak Perlu Lagi Acara Nobar Film G30S PKI

PBNU Menilai Tak Perlu Lagi Acara Nobar Film G30S PKI

Jakarta – Aizzudin Abdurrahman yang merupakan Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) memberikan komentar terkait ...