Home > Ragam Berita > Bukannya Mendukung, Politikus PDIP Ini Justru Mendesak Agar Jokowi Mundur

Bukannya Mendukung, Politikus PDIP Ini Justru Mendesak Agar Jokowi Mundur

Jakarta – Kondisi ekonomi yang semakin hari semakin memburuk membuat pemerintahan Jokowi – Jusuf Kalla mendapatkan tekanan.

Bukannya Mendukung, Politikus PDIP Ini Justru Mendesak Agar Jokowi Mundur

Di tengah sorotan ini, Presiden Jokowi justru menghapus syarat tenaga kerja asing bisa berbahasa Indonesia. Hal ini sontak menuai reaksi keras dari berbagai pihak.

Menariknya, Effendi Simbolon yang notabene kader PDIP, partai pengusung dan pendukung Jokowi-JK, justru melancarkan kritik keras kepada Jokowi. Tak tanggung-tanggung, anggota Komisi I DPR itu bahkan meminta Jokowi mundur dari jabatan Presiden karena tak bisa mengatasi masalah ekonomi dan menghapuskan syarat bisa bahasa Indonesia bagi tenaga kerja asing.

“Lebih baik Jokowi turun takhta karena tidak bisa menyelesaikan masalah ekonomi. Presiden seharusnya mampu menyelesaikannya bukan menterinya,” kata Effendi di gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan (Selasa, 1/9/2015) kemarin.


Baca juga:

Polisi Ini Juga Miliki Nama Unik, Brigadir Andy Go To School
Miris, Video Wakil Ketua DPRD Ngamuk Bak Preman Saat Sidang Berlangsung

Dia menegaskan, penghapusan syarat bisa bahasa Indonesia itu akan membuat tenaga kerja asing, salah satunya dari China, akan membanjiri tanah air. Hal itu justru akan merugikan warga Indonesia.

“Adanya pekerja China di Indonesia justru menghina para pekerja tanah air. Apa yang mau diselesaikan yang ada hanya bikin amburadul,” katanya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo dan SBY Direncanakan Akan Bertemu, Membicarakan Apa?

Prabowo dan SBY Direncanakan Akan Bertemu, Membicarakan Apa?

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) dan Ketua Umum Partai ...