Home > Ragam Berita > Bukannya Bareng JK, Jokowi Justru Gandeng Ahok Untuk Blusukan

Bukannya Bareng JK, Jokowi Justru Gandeng Ahok Untuk Blusukan

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) baru-baru ini melakukan reuni. Meski status keduanya telah berbeda, nampak kekompakan dan guyub masih menaungi pasangan pemimpin ini.

Bukannya Bareng JK, Jokowi Justru Gandeng Ahok Untuk Blusukan

Pada Kamis (3/9/2015), Jokowi dan Ahok sepakat melangkahkan kaki bersama menuju kawasan Jalan Flamboyan, Kelurahan Semper Barat, Cilincing dan Lapangan Kobra, Jalan Tanah Merah, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Sepanjang perjalanan, mereka yang kompak mengenakan kemeja batik ini berdiskusi banyak hal di dalam mobil Mercedes Benz berpelat RI 1. Baik Jokowi maupun Ahok enggan membeberkan isi pembicaraan mereka.

Setibanya di lokasi, mereka langsung menghampiri warga untuk bersalaman. Mereka membagi-bagikan sembako dan warga sangat gembira menerimanya.
Tak ada sekat, Ahok dan Jokowi seperti kembali mengingat masa-masa mereka saat masih menjabat seperti Gubernur dan Wagub di DKI Jakarta. Jokowi sesekali terlihat berbincang sambil menebar senyum dengan Ahok. Pertemuan itu, kata Jokowi, bagaikan reuni.


Baca juga:

Bukannya Mendukung, Politikus PDIP Ini Justru Mendesak Agar Jokowi Mundur
Demo Meminta Agar Jokowi Lengser Diteriakkan Oleh Ratusan Mahasiswa

“Ini blusukan gubernur sama wakilnya,” seloroh Jokowi sambil tersenyum.

“Dia kan masih gubernur, tapi dipinjamin sebagai presiden,” ujar Ahok berkelakar. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

SBY Diminta Tak Paksakan AHY Sebagai Pendamping Prabowo

SBY Diminta Tak Paksakan AHY Sebagai Pendamping Prabowo

Jakarta – Menjelang ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sejumlah partai mulai bersiap-siap. Tak hanya partai, ...