Home > Ragam Berita > Berapa Harga Jam Tangan Mewah Setya Novanto Saat Hadiri Kampanye Trump?

Berapa Harga Jam Tangan Mewah Setya Novanto Saat Hadiri Kampanye Trump?

Jakarta – Kemunculan Ketua DPR RI, Setya Novanto, dalam kampanye calon presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, masih terus menjadi sorotan publik. Di luar kontroversi mengenai kehadirannya tersebut, ada hal lain yang cukup menarik dari penampilan politisi asal Partai Golkar tersebut. Setya disinyalir memakai jam seharga miliaran rupiah.
Berapa Harga Jam Tangan Mewah Setya Novanto Saat Hadiri Kampanye Trump?
Pemerhati sekaligus pengusaha jam, Amos Lilik Wahyudi, melihat arloji yang dikenakan Setya saat bertemu Trump bermerek Richard Mille. Arloji mewah itu sempat terlihat ketika Setya dan Trump bersalaman.

“Arloji yang dipakai Setnov (Setya Novanto) itu Richard Mille dengan casing all gold. Richard Mille merupakan produsen arloji kelas atas dengan harga per unit dari merek ini di atas Rp 500 juta sampai miliaran rupiah,” jelas Amos pada Minggu (6/9/2015) pagi.
Berapa Harga Jam Tangan Mewah Setya Novanto Saat Hadiri Kampanye Trump?
Amos menjelaskan, jika Setya menggunakan arloji Richard Mille bermesin Tourbillion, harganya di atas Rp 1 miliar. Amos menduga, jika dilihat dari penampang dial-nya, arloji yang dipakai Setya menggunakan mesin Tourbillion. Tidak semua merek arloji menggunakan seri mesin Tourbillion.

“Tourbillion ini masterpiece dari industri arloji. Rolex saja tidak punya tipe Tourbillion. Seri mesin ini merupakan jenis mesin yang mahal, karena akurasinya sangat hebat,” kata pemilik situs arlojiku.wordpress.com tersebut.


Baca juga
Apa Tujuan Fadli Zon Hadir dalam Kampanye Capres Donald Trump di Amerika Serikat?
Foto Setya Novanto Bareng Donald Trump Saat Kampanye Capres Menjadi Bahan Olokan Netizen di Tanah Air

Meski harganya tidak murah, Amos memastikan tidak ada keunggulan spesifik dari merek arloji tersebut.

Dia menjelaskan, terdapat tiga kriteria umum seseorang menggunakan arloji. Kategori pertama adalah masyarakat low end yang membeli arloji hanya sebagai penunjuk waktu.

Kedua, kriteria seseorang yang membeli arloji karena ada fitur pendukung seperti stopwatch, fitur olahraga, fitur penghitung detak jantung ketika berenang dan lain-lain.

“Nah, kalau melihat Setnov ini seperti pejabat publik yang mengikuti trend saja dengan pertimbangan asal harganya mahal dan asal bergengsi. Kalau Setnov sedikit cerdas, semestinya dia cukup memakai Rolex tipe Daytona All Gold yang harganya jauh lebih murah, tapi tidak kalah gengsi dengan Richard Mille. Rolex Daytona itu sekitar Rp 300 juta,” terang Amos. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Bakal Usung La Nyalla Sebagai Lawan Gus Ipul-Azwar Anas ?

Prabowo Bakal Usung La Nyalla Sebagai Lawan Gus Ipul-Azwar Anas ?

Jakarta – Arief Poyuono selaku Wakil Ketua Umum Partai Gerindra memastikan bawha tidak akan ikut ...