Home > Ragam Berita > Seperti Halnya Ahok, Ridwan Kamil Juga Larang Transaksi Hewan Kurban Di Trotoar

Seperti Halnya Ahok, Ridwan Kamil Juga Larang Transaksi Hewan Kurban Di Trotoar

Jakarta – Senada dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melarang penggunaan jalur pedestrian alias trotoar untuk sarana berjualan hewan kurban.

Seperti Halnya Ahok, Ridwan Kamil Juga Larang Transaksi Hewan Kurban Di Trotoar

Jika nantinya pedagang masih membandel, Pemerintah Kota Bandung akan melakukan penertiban. “Nanti kita tertibkan, jangan berjualan hewan kurban di trotoar yang digunakan untuk pejalan kaki,” katanya di Bandung, Senin, 14 September 2015.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Emil ini mengimbau para pedagang agar mencari lokasi yang layak dan tidak mengganggu kepentingan masyarakat ataupun merusak fasilitas umum. Maklum, pemerintah setempat saat ini tengah berbenah diri mempercantik Kota Bandung.

“Cari lapangan-lapangan kecil yang tidak merusak,” ujarnya.

Pada dasarnya, ujar Emil, Pemerintah Kota Bandung mendukung usaha-usaha kecil, termasuk penjualan hewan kurban. “Penjualan bisa kami maklumi karena setahun sekali dengan ketertiban Kota Bandung yang masih kami jaga,” ucapnya.

Selain meminta pedagang agar lebih tertib, hewan-hewan kurban akan diperiksa kelayakannya oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bandung. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Jakarta – Hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta meyakini, dua terdakwa mantan pejabat di Kementerian Dalam ...