Home > Ragam Berita > Jokowi Ingin Temui Pemerintah Arab Saudi Terkait Tragedi Mina

Jokowi Ingin Temui Pemerintah Arab Saudi Terkait Tragedi Mina

Jakarta – Tragedi yang terjadi di Mina, Arab Saudi, pada saat puncak pelaksanaan ibadah haji menjadi sorotan dunia. Presiden Joko Widodo pun merasa perlu untuk bicara dengan pemerintah Arab Saudi terkait kejadian ini.

Jokowi Ingin Temui Pemerintah Arab Saudi Terkait Tragedi Mina

“Tentu saja nanti pemerintah juga berkepentingan untuk bicara dengan pemerintah Saudi sehingga pastikan pengelolaan, pastikan kenyamanan,” ujar Kepala Staf Presiden Teten Masduki di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (25/9/2015).

Menurut Jokowi dari sisi pemerintah sendiri akan memperbaiki pengelolaan hingga pendampingan. Tetapi pemerintah mengapresiasi tertibnya jemaah haji asal Indonesia.

“Yaa saya kira itu termasuk bagian yang perlu dibicarakan dengan Saudi soal keselamatan keamanan dan kenyamanan jamaah haji kita di sana itu kan sebagian besar akan sangat tergantung pada fasilitas keamanan pemerintah Saudi,” tutur Teten.

Teten juga menyampaikan bahwa Jokowi berduka atas peristiwa ini. Jokowi berharap kejadian serupa tak terulang kembali. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Sebut Gibran Beli Grab dari Jual Pisang Goreng, Ratna Sarumpaet Banjir Ejekan

Sebut Gibran Beli Grab dari Jual Pisang Goreng, Ratna Sarumpaet Banjir Ejekan

Jakarta – Aktivis Ratna Sarumpaet kembali menjadi bahan ejekan netizen setelah cuitannya menyindir putra sulung ...