Home > Ragam Berita > Tri Risma Warisi Nomor “Keramat” Jokowi

Tri Risma Warisi Nomor “Keramat” Jokowi

Surabaya – Komisi Pemilihan Umum Kota Surabaya akhirnya menuntaskan proses pengambilan nomor urut pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya.

Tri Risma Warisi Nomor "Keramat" Jokowi

Bertempat di lantai 3 gedung KPU, kedua pasangan calon Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana dan Rasiyo-Lucy Kurniasari hadir dalam proses pengambilan nomor urut.

Nomor urut ini nantinya akan digunakan mereka dalam masa kampanye mendatang.

Hingga tiba saatnya mereka harus mengambil nomor urut tersebut. Proses pengambilan nomor itu dilakukan dengan cara mengambil bola-bola yang berisi nomor urut.

Setelah dikocok dan diambil, ternyata nomor urut satu didapatkan pasangan Rasiyo-Lucy. Otomatis pasangan Risma Whisnu mendapat nomor urut dua.

Usai mengambil nomor urut, kedua pasangan itu diberi kesempatan untuk menyampaikan pidato politik. “Pilkada Surabaya ini akan menjadi sorotan secara nasional bahkan dunia. Sebab Surabaya sudah sangat dikenal dengan mendapat pengharagan. Karenanya semua pihak harus bisa menjaga agar pilkada bisa berjalan lancar,” kata Risma.

Jika ditilik sebelumnya, nomor urut Risma sama dengan nomor urut yang didapat Presiden Joko Widodo saat berpasangan dengan Jusuf Kalla di pemilihan presiden tahun lalu. Saat itu, nomor urut satu didapat lawan politiknya, yakni pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Akhirnya Jokowi pun menang dan menjadi orang nomor satu di pemerintahan saat ini. Akankah Risma-Whisnu juga mendapatkan keberuntungan dengan nomor urut 2? Tunggu saja tanggal mainnya, 9 Desember mendatang. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Bela Anies Soal Pidato Pribumi, Hidayat Nur Wahid Sebut Jokowi dan Megawati Juga Pernah

Bela Anies Soal Pidato Pribumi, Hidayat Nur Wahid Sebut Jokowi dan Megawati Juga Pernah

Jakarta – Wakil Ketua Majelis Suryo PKS, Hidayat Nur Wahid, meminta agar pidato Anies Baswedan ...