Home > Hiburan > Bertema Religi, Film Air Mata Fatimah Angkat Gambaran Nyata Dunia Pelacuran

Bertema Religi, Film Air Mata Fatimah Angkat Gambaran Nyata Dunia Pelacuran

Jakarta – Industri film Indonesia kembali menghadirkan film bertema religi. Kali ini, sineas OK Mahadi mengangkat kisah nyata seorang wanita tuna susila dalam film berjudul Air Mata Fatimah.

Bertema Religi, Film Air Mata Fatimah Angkat Gambaran Nyata Dunia Pelacuran

Diakui sang sutradara, membuat film yang sarat dengan pesan sosial bukan hal yang mudah. Selain itu, ia juga sempat kesulitan mencari pemeran yang tepat.

“Ini kisah nyata dari pulau Sumatera. Pembuatan film ini cukup sulit, banyak nilai-nilai filosofi dan keagamaan yang cukup mengena. Mencari pemeran karakter-karaktenya juga cukup berat,” ucap OK dalam jumpa pers di bilangan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (27/9/2015).

Nasib tragis bukan hanya dialami oleh tokoh utama, wanita susila bernama Hamda (Anindika Widya), tetapi juga anaknya, Fatimah (Reyhanna Alhabsy). Sejak kecil, Fatimah yang tak tahu siapa ayahnya, mendapat cemooh dan tekanan dari penduduk desa tempatnya tinggal.

Bahkan, niat baiknya untuk mengaji dan belajar selalu mendapatkan penolakan dari masyarakat. Di tengah himpitan yang keras ini, datanglah Ikhsannudin (Dwi Andhika) yang dengan ikhlas mengajarkan Fatimah mengaji.

“Anak ini (Fatimah) ingin mengaji, ingin memiliki tasbih, Quran, dan sebagainya, tetapi dia tidak bisa memilikinya. Banyak faktor yang menghambatnya untuk menjadi anak yang baik,” lanjut OK. Ia menegaskan, filmnya ini tidak hanya menjual drama, tetapi juga mengandung nilai-nilai kemanusiaan.

Film yang juga dibintangi oleh Reza Fahlevi dan aktris senior Jajang C. Noer ini akan ditayangkan pada 1 Oktober 2015. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Ultah ke 34, BCL Dapat Ciuman Bibir Dari Ashraf Sinclair

Ultah ke 34, BCL Dapat Ciuman Bibir Dari Ashraf Sinclair

Jakarta- Diusianya yang sudah kepala tiga, Bunga Citra Lestari alias BCL tampaknya tetap terlihat muda ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis